Waspada Pelumas Palsu dan Pelumas Plagiat, Begini Ciri-cirinya!

Waspada Pelumas Palsu dan Pelumas Plagiat, Begini Ciri-cirinya!

Waspada Pelumas Palsu dan Pelumas Plagiat, Begini Ciri-cirinya!--

Aspelindo Bantu Pemerintah Memberantas Pemalsuan Pelumas

JAKARTA, PALPOS.ID - Asosiasi Pelumas Indonesia (ASPELINDO) merupakan asosiasi produsen pelumas dalam negeri dan kumpulan perusahaan yang bergerak dibidang pemasaran pelumas yang berdiri sejak tahun 1997.

Visi berdirinya ASPELINDO adalah menjadi Asosiasi Produsen Pelumas yang dapat secara optimal melindungi kepentingan Industri dan konsumen pelumas nasional.

Sejalan dengan visi utama tersebut, maka Aspelindo menggelar talk show interaktif dengan tema “Upaya Bersama Memerangi Pelumas Palsu”.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 24 Agustus 2023 di Hotel Manhattan, Jakarta ini turut menghadirkan pembicara yang berasal dari Ditjen PKTN Kemendag RI Binsar Panjaitan, Bareskrim Polri Kasubdit 1 Kombes PolIndra Lutrianto Amstono SHM, Ketua Umum Masyarakat Pelumas Indonesia (MASPI) Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri,Ketua Umum Persatuan Bengkel Otomotif UMKM Indonesia (PBOIN) Hermas Efendi Prabowo dan Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP).

BACA JUGA:Menakjubkan! Eksplorasi Keindahan Alam dan Potensi Pariwisata Sumatera Tenggara

“Sejak awal pendirian,kami memiliki harapan agar ASPELINDO dapat menjadi jembatan antara prousen pelumas dalam negeri dengan pemerintah untuk mendorong pengembangan industri pelumas yang sejalan dengan peraturan dan standardisasi yang ditetapkan.Salah satu upaya Aspelind diantaanya pada saat mendorong SNI Wajib pelumas yang telah berlaku sejak tahun 2019 lalu,sehingga konsumen Indonesia dapatmemperoleh produk-produk yang sudah terstandardisasi secara kualitas”ujar Sigit Pranowo–Ketua Umum ASPELINDO Periode 2023–2026.

ASPELINDO juga hadir dan ikut mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam menghadapi isu-isu yang selama ini menjadi tantangan,seperti pemalsuan dan penjiplakan pelumas yang dapat merugikan kepentingan serta keselamatan konsumen.

Hal ini dikarenakan semakin maraknya pemalsuan pelumas kendaraan yang menawarkan harga lebih murah dan kemasan yang menyerupai produk aslinya sehingga masyarakat kesulitan dalam membedakan.

BACA JUGA:Berbagai Pilihan Ikan Hias Air Tawar Murah untuk Akuarium Cantik di Rumah

Seperti yang kita ketahui, pelumas sangat berperan penting untuk mengurangi gesekan antar komponen diruang mesin dan melindungi keausan mesin kendaraan.

Jika pelumas palsu terus digunakan, efek jangka panjang penggunaan pelumas palsu dapat menimbulkan kerusakan pada komponen mesin kendaraan.

Pemalsuan merupakan bentuk pelanggaran yang terbilang sudah meluas di masyarakat dan cukup meresahkan.

BACA JUGA:Kaffah Harapkan Anies Segera Gaet AHY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: