Jalan Watervang Bakal Jadi KTL

Jalan Watervang Bakal Jadi KTL

Peninjauan Jalan Watervang yang akan dijadikan Kampung Tertib Lalulintas di Kota Lubuklinggau - Sumsel.-Foto : Yati/Palpos-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Jalan Watervang bakal menjadi percontohan Kampung Tertib Lalulintas (KTL) di Kota Lubuklinggau - Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk mendukung dan menyukseskan program dari Satlantas Polres Lubuklinggau ini, Camat Lubuklinggau Timur I Wahyu Lindra, didampingi Lurah Watervang Indra Sapri dan jajarannya, turun langsung ke lapangan.

"Kelurahan  Watervang, khususnya RT 4 ini, akan kita benahi agar layak dinilai menjadi Kampung Tertib Lalu lintas," ungkap Wahyu ketika dijumpai di lokasi, Senin 28 Agustus 2023.

BACA JUGA:Wacana Operasional Inclinator Untuk Umum Dapat Sambutan Positif Masyarakat

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Luhuklinggau AKP A Gunawan, mengatakan bahwa dibentuknya  KTL ini sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dan anak-anak sekolah tentang ketertiban berlalu lintas.

Karena itu pihaknya bersama Camat dan Lurah sama-sama turun untuk melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan.

"Jadi kita sama-sama turun untuk mengecek sarana dan prasaran yang harus kita lengkapi, seperti rambu-rambu, lampu yang harus dipasang, terus ini Marka jalan kita benahi," ujarnya.

BACA JUGA:Hooree, Inclinator Bukit Sulap Bakal Dibuka Untuk Umum

Selain itu trotoar akan di cat kembali, kemudian akan dipasang mural tembok, yang bertemakan tentang ketertiban berlalu lintas.

"Untuk terbentuknya KTL semuanya akan kita benahi," tugasnya.

Sementara itu pantauan palpos.id saat dilaksanakannya peninjauan lokasi yang akan dijadikan KTL, semua pihak baik dari Sat Lantas, Kecamatan Lubuklinggaun Timur I hingga pihak Kelurahan Watervang, terlihat kompak merancang KTL bersama.

BACA JUGA:Event Pra PON dan Kejurnas 2023 Berdampak Positif, Okupansi Hotel Capai 70 Persen

Sementara itu KTL di sepanjang Jalan Watervang itu akan dimulai dari gerbang depan hingga ke Kawasan Wisata Bendungan Air Terjun Watervang atau sekitar 500m. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: