Satpol PP OKU Bongkar Warung Nasi di Pinggir Jalan Raya

Satpol PP OKU Bongkar Warung Nasi di Pinggir Jalan Raya

Puluhan personil Satpol PP OKU saat membongkar warung nasi di dekat Lucky Karaoke Baturaja. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Puluhan personil Satpol PP Kabupaten OKU yang dikomandoi Kasatnya, Firmansyah melakukan pembongkaran terhadap warung nasi yang berjualan di pinggir Jalan A Yani Pahlawan Kemarung persisnya di samping Lucky Karaoke Baturaja.

"Pembongkaran ini kita lakukan mengingat warung pedagang kaki lima (PKL) itu dibangun di areal terlarang," ungkap Kasat Pol PP OKU, Firmansyah, saat dihubungi, Rabu (30/8).

Menurut dia, pihaknya sendiri sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada pemilik warung nasi tersebut agar segera membongkar lapak dagangannya sejak Juni 2023 silam.

"Karena itu alhamdulilah, saat anggota kita datangi, pemilik warungnya tidak melakukan perlawanan. Malahan yang bersangkutan ikut membantu petugas merobohkan warung nasi miliknya," kata Firmansyah.

Selanjutnya pemilik warung nasi tersebut langsung mengambil seluruh papan kayu yang berasal dari warung nasi miliknya untuk dibawa pulang ke rumahnya.

"Ini peringatan bagi PKL lainnya yang mendirikan warung di pinggir jalan raya. Kami minta agar mereka segera membongkar warungnya sebelum kami datangi. Karena tindakan mereka melanggar Perda yang sudah ada. Hal ini kita lakukan untuk menjaga ketertiban di OKU," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: