Sumber Nutrisi Penting Yang Terlupakan Dari Daun Ubi Jalar

Sumber Nutrisi Penting Yang Terlupakan Dari Daun Ubi Jalar

Sumber Nutrisi Penting Yang Terlupakan Dari Daun Ubi Jalar. Foto: Maryato/palpos.id--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Ubi jalar atau ubi rambat disebut juga dengan ubi manis. Ubi jalar dikenal dengan kandungan nutrisi dan gizi yang tinggi. 

Di Afrika, umbi ubi jalar malah menjadi salah satu sumber makanan pokok, seperti nasi di Indonesia. 

Ubi jalar sudah sejak lama dibudidayakan di Indonesia. Namun tidak banyak yang tahu kalau daun ubi jalar merupakan sayuran yang lezat.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di Empat Lawang Masih Stabil

Bahkan bisa dikatakan daun ubi jalar merupakan sumber nutrisi dan gizi yang terabaikan. Karena kebanyakan orang lebih cenderung memanfaatkan umbinya sedangkan daunnya terlupakan begitu saja.

Padahal daun ubi jalar mengandung nutrisi dan gizi yang tidak kalah dengan umbinya. Berbagai nutrisi penting yang tersimpan dalam daun ubi jalar diantaranya, vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan sejumlah mineral termasuk zat besi dan kalsium. 

Bukan hanya itu, daun ubi jalar juga kaya akan antioksidan, termasuk beta-karoten dan lutein. Beragam nutrisi yang ada pada daun ubi jalar tersebut, menjadikan daun ubi jalarpun menjadi kaya manfaat untuk kesehatan

BACA JUGA:Skirpsi Tidak Lagi Jadi Syarat Kelulusan, Ini Tanggapan Mahasiswa di Kota Lubuklinggau

Nah apa saja manfaat dari daun ubi jalar, ikuti ulasannya sampai tuntas ya. 

1. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang terdapat pada daun ubi jalar berperan penting dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga penglihatan yang baik dan mengurangi risiko masalah mata, terutama terkait penuaan alias mata rabun.

2. Membantu menjaga sistem kekebalan tubuhBACA JUGA:Waspada, ini Penyakit yang Mengintai Ikan Discus, Simak Cara Mengobatinya

Vitamin C dalam daun ubi jalar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh yang kuat membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

3. Menjaga kesehatan tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: