11 Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Brunei

11 Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Brunei

Sumbiling Eco Village, Brunei-Foto: Tangkapan Layar-Pinterest

PALEMBANG, PALPOS.ID - Brunei Darussalam dengan ibukotanya Bandar Seri Begawan, memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Brunei merupakan negara di Asia Tenggara yang memiliki landmarknya masjid. Di sini wisatawan dapat melihat masjid yang unik dan megah. 

Tempat Wisata di Brunnei

1. Masjid James ‘Asr Hassanil Bolkiah

Masjid James ‘Asr Hassanil Bolkiah merupakan masjid terbesar di Brunnei. Masjid ini dibangun untuk mempeingati pemerintahan Sultan Bolkiah Hassanil yang ke-25 tahun.

Uniknya, Masjid James ‘Asr Hassanil Bolkiah ini memiliki 29 kubah yang terbuat dari emas. Masjid ini mendapat julukan sebagai Masjid Kiaraong.

Walaupun fungsi masjid adalah sebagai tempat ibadah untuk umat muslim, namun umat non muslim diperbolehkan masuk ke dalam masjid ini setiap hari, kecuali hari Kamis.

2. Royal Regalia Building

Royal Regalia Buildig merupakan bangunan tempat menyimpan koleksi Sultan Brunnei, seperti mahkota, harta karun, serta kereta kerajaan. 

Kereta emas yang dipamerkan di Royal Ragalia Building memiliki sejarah tersendiri. Kereta ini pernah mengiringi Sultan Brunnei saat penobatannya sebagai raja pada tahun 1967.

Selain itu, di Royal Regalia Building juga menyimpan koleksi senjata milik kerajaan. Yang membuat kagum di sini terdapat review historis tentang kehidupan sultan melalui foto keluarga, tulisan narasi dan hologram.

Museum Royal Regalia dahulunya bernama Churchill’s Memorial Building. Nama ini diberikan karena ayah sultan mengagumi Wisnton Churchill. Pada tanggal 2 Desember tahun 2017, namanya diubah menjadi Royal Regalia Building. 

BACA JUGA:16 Destinasi Wisata di Thailand Yang Wajib Dikunjungi

3. Museum Brunei 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: