Jelang Pemilu, Polres Muara Enim Gelar Tactical Wall Game

Jelang Pemilu, Polres Muara Enim Gelar Tactical Wall Game

Polres Muara Enim menggelar kegiatan "Tactical Wall Game" amankan Pemilu dihalaman Mapolres Muara Enim. Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM - Untuk mengantisipasi situasi dan kondisi rawan dalam menghadapi Pemilu 2024, Polres MUARA ENIM menggelar kegiatan "Tactical Wall Game" di ruang Aula Rupatama Polres MUARA ENIM, Kamis (7/9).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE MSi, para Pejabat Utama dan seluruh Personil Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Waka Polres Kompol CS Panjaitan, mengatakan bahwa Tactical Wall Game adalah simulasi atau latihan taktis yang biasanya digunakan oleh aparat keamanan dan Polisi untuk melatih keterampilan dan koordinasi dalam menangani situasi-situasi kritis atau darurat yang mungkin timbul selama Pemilu atau dalam situasi yang memerlukan penanganan taktis.

BACA JUGA:Muara Enim Biayai Lima Calon Taruna PTDI-STTD

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya persiapan yang penting dalam menghadapi Pemilu 2024," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Waka Polres  biasanya melibatkan peran-peran yang berbeda seperti penanganan kerusuhan, pengamanan tempat pemungutan suara, pengamanan proses pemilu, dan lain sebagainya.

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan personel Kepolisian agar siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama pemilu, termasuk potensi kerusuhan atau gangguan keamanan.

BACA JUGA:Nekat Maling HP dan Motor, Kebat Akhirnya Dijebloskan ke Penjara

Kompol CS Panjaitan menginginkan dengan di adakannya Tactical Wall Game ini, diharapkan personel Kepolisian dapat berlatih dalam mengevaluasi situasi, merencanakan tindakan yang tepat, berkoordinasi dengan anggota tim, dan merespons dengan cepat terhadap situasi yang berkembang. 

Ini adalah langkah yang sangat penting dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama pemilu serta melindungi hak-hak warga untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi.

BACA JUGA:Kenaikan Harga Beras Tidak Banyak Menguntungkan Petani

Semoga dengan persiapan yang matang seperti ini, Polres Muara Enim dan aparat keamanan lainnya dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024 dan memastikan bahwa proses pemilu berjalan lancar dan adil.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: