Tiga Unit Rumah di Lubuk Batang OKU Ludes Terbakar

Tiga Unit Rumah di Lubuk Batang OKU Ludes Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman penduduk di Desa Lubuk Batang Baru. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Warga di pemukiman padat penduduk di Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Senin (11/9) dinihari sekitar pukul 01.05 WIB mendadak gempar, karena ada tiga unit rumah milik masyarakat setempat ludes terbakar.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono didampingi Kasi Humas, AKP Budhi Santoso mengatakan, jika api pertama kali terlihat di rumah Jamar (46). "Kobaran api dengan cepat melahap bangunan rumah yang berkonstruksi kayu hingga ludes terbakar," ungkap Kasi Humas.

Api yang cukup besar juga sempat merambat ke rumah milik Amir Hamzah (70) yang berada disebelah rumah Jamar hingga sebagian rumahnya ikut terbakar. ”Selain rumah Amir Hamzah, seperempat rumah bagian dapur milik Hakul Bin Huni (60), juga ikut terbakar,” ungkap AKP Budhi.

Menurut dia, kebakaran yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp 400 juta ini diduga disebabkan oleh konsleting listrik.

Sementara korban Jamar menjelaskan, jika pada saat kebakaran terjadi, dirinya bersama isteri sedang tidur dikamar. "Tiba tiba saya melihat api di atas rumah dan langsung membawa semua anggota keluarga keluar rumah," sesalnya.

“Saya memberi tahu keluarga saya untuk keluar rumah, diiringi warga yang lain berteriak ada api. Warga sekitar yang melihat kejadian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Untunglah setelah pemadam kebakaran tiba api berhasil dipadamkan,” ungkap Jamar dengan nada sedih.

Kebakaran itu sendiri baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB setelah tujuh mobil pemadam kebakaran dengan dibantu oleh warga bahu membahu memadamkan api. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: