Ketua Forum Kades Prabumulih : Program Unggulan yang Digagas Pak Wali telah Memberikan Manfaat Nyata

Ketua Forum Kades Prabumulih : Program Unggulan yang Digagas Pak Wali telah Memberikan Manfaat Nyata

Ketua Forum Kades Prabumulih : Program Unggulan yang Digagas Pak Wali telah Memberikan Manfaat Nyata--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Sebanyak 9 Kepala Desa (Kades) di Kota Prabumulih mengunjungi ruang kerja Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, yang terletak di lantai 1 gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih pada Senin, 11 September 2023.

Pertemuan yang berlangsung tertutup ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), A Fauzan Akmal SSTP dan Kabag Tapem Hendri Dunan.

Ketua Forum Kepala Desa Kota Prabumulih, Asmedi C Adam SH, menjelaskan bahwa kunjungan mereka bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan Wali Kota Prabumulih yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 18 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru, Kejaksaan Negeri Prabumulih Hadirkan Pelayanan Tilang Drive Thru

"Karena Pak Wali akan habis masa jabatannya, maka kami melakukan silaturahim sekaligus berpamitan," ungkap Asnedi ketika diwawancarai usai pertemuan tersebut.

Ketika ditanya mengenai kesan mereka terhadap kepemimpinan Ridho Yahya selama 10 tahun terakhir, Asmedi mengungkapkan bahwa kepemimpinan Ridho Yahya sangat luar biasa dan telah menghasilkan berbagai inovasi yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Prabumulih.

Selain itu sambung Asmedi, program-program unggulan yang telah diterapkan oleh Wali Kota Ridho Yahya juga telah diakui di tingkat nasional dan internasional.

BACA JUGA:Skandal Dugaan Korupsi E-Warong, Roy Riady : Pengelolaan E-Warong Melalui Koperasi Kebijakan yang Salah

"Menurut kami sangat luar biasa, program-program unggulan yang digagas oleh Pak Wali telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Program-program ini juga telah diakui di tingkat nasional dan internasional," ujar Asmedi.

Salah satu program yang diakui ditingkat nasional sambung Asmedi yakni pembangunan rumah layak huni alias bedah rumah menggunakan dana baznas yang dihimpun dari infak ASN dilingkungan Pemkot Prabumulih.

“Karena program ini, akhirnya pemerintah pusat memberikan apresiasi dengan membangunkan rumah bagi petugas kebersihan dan tukan sapu jalan,” ucapnya.

BACA JUGA:Warga Mulai Kesulitan Air Bersih, PDAM Tirta Prabujaya Berikan Bantuan Gratis

Selain itu sambung Asmedi, program gas kota atau gas rumah tangga. Selama ini tidak pernah terpikirkan, jika gas kota tersebut dapat dinikmati hingga ke desa-desa.

“Dalam 10 tahun kepemimpinan pak wali, kita bisa bicara ditingkat nasional melalui program-program inovasi yang digagas oleh pak wali,” imbuhnya.

Oleh karena itu pula kata Asmedi, pihaknya berharap siapapun walikota yang akan menggantikan Ridho Yahya nantinya dapat melanjutkan program-program yang bagus tersebut.

BACA JUGA:Waspada! Kebarakan Lahan di Prabumulih Mulai Meningkat

“Harapan kita program yang baik dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: