Puluhan UMKM di OKU Terima Bantuan Mesin Jahit

Puluhan UMKM di OKU Terima Bantuan Mesin Jahit

Puluhan pelaku UMKM di Kabupaten OKU menerima bantuan mesin jahit. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima bantuan mesin jahit yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel dalam upaya pemberdayaan usaha produktif.

"Ada 30 unit mesin jahit yang disalurkan untuk UMKM Kabupaten OKU," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel, Amiruddin, Selasa (12/9).

Bantuan ini disalurkan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya ibu rumah tangga produktif dari usaha menjahit.

Selain OKU, kata dia, bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) tersebut juga disalurkan untuk UMKM di enam kabupaten lainnya di Sumsel.

Bantuan dari bagian program pelatihan kerja dan peningkatan produktifitas tenaga kerja yang diberikan ini diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah itu.

"Mudah-mudahan dengan adanya mesin jahit ini mereka bisa mandiri dan membuka lapangan kerja bagi warga sekitar," ujar dia.

Sementara, Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah berharap dengan bantuan mesin jahit ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mampu bertahan di tengah krisis perekonomian yang kini tengah dihadapi.

Ia berharap pula para pelaku UMKM bisa bersaing menumbuhkan usaha yang tangguh dan mandiri sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru dalam upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten OKU.

"Kedepannya kami melalui Dinas Koperasi dan UKM OKU akan mengajukan pelatihan bagi para pelaku UMKM sehingga bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: