Kabar Gembira, Pemkot Prabumulih Rekrut 903 PPPK

Kabar Gembira, Pemkot Prabumulih Rekrut 903 PPPK

QKabar Gembira, Pemkot Prabumulih Rekrut 903 PPPK--Foto:Prabu/Palpos.id

PRABUMULIH - Warga Kota PRABUMULIH yang bercita-cita menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kini memiliki peluang emas. pemerintah Kota PRABUMULIH telah mengumumkan bahwa tahun ini mereka mendapat kuota sebanyak 903 formasi PPPK.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih, Beni Rizal SH MH, saat diwawancarai oleh wartawan di rumah dinas walikota Prabumulih pada Selasa (12/9). 

Menurut Beni, pengumuman resmi untuk pendaftaran PPPK akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia termasuk Kota Prabumulih pada tanggal 17 September 2023 mendatang. "Tanggal 17 pengumuman pembukaan pendaftaran (PPPK), kuota kita adalah 903," ungkap Beni dengan antusias.

BACA JUGA:Pembagian Dana Operasional Triwulan ke-3 Berlangsung Haru

 Kuota besar ini sambung Beni terbagi ke dalam beberapa bidang, termasuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis, sehingga memberikan peluang yang lebih luas bagi warga Prabumulih untuk berkarier dalam sektor pemerintahan.

Beni juga menjelaskan tentang persyaratan pendaftaran PPPK ini, yang sebagian besar akan ditentukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). 

Namun, berdasarkan informasi yang diterimanya, persentase pembagian kuota ini adalah 80 persen untuk honorer, 18 persen untuk masyarakat umum, dan 2 persen untuk penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Komitmen Turunkan Angka Stunting, Kejari Prabumulih Berikan Pendampingan Kepada Dinkes dan Puskesmas

Ketika ditanya dimana calon pelamar dapat mendaftarkan diri untuk ikut seleksi penerimaan PPPK tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Prabumulih ini mengatakan sama seperti pendaftaran sebelumnya pendaftaran PPPK tahun ini melalui link resmi BKN RI yaitu sscasn.bkn.go.id 

Dengan kuota yang besar dan persyaratan yang inklusif, peluang menjadi bagian dari pemerintah kota Prabumulih sebagai PPPK semakin terbuka lebar.

Warga Prabumulih diharapkan segera mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi yang akan datang, sehingga mereka dapat berkontribusi dalam pembangunan dan pelayanan publik di kota ini. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: