Dinas PKP OKU Akan Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran

Dinas PKP OKU Akan Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran

Kabid Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Dinas PKP OKU, Yatino. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kabupaten OKU akan membentuk relawan pemadam kebakaran di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

"Setiap desa dan kelurahan masing-masing akan kita siapkan relawan pemadam kebakaran sebanyak dua orang," ungkap Kepala Dinas PKP OKU, Aminilson, melalui Kabid Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Yatino, saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (12/9).

Yatino menjelaskan, tujuan dibentuknya relawan pemadam kebakaran ini adalah untuk membantu tugas petugas dari Dinas PKP OKU yang selama ini masih banyak keterbatasannya.

"Selama ini petugas kita baru bisa menjangkau hingga ibukota kecamatan saja, sementara untuk desa-desa memang belum terjangkau," tegasnya.

Menurut dia, pembentukan relawan pemadam kebakaran ini sendiri akan direalisasikan secepatnya. Tinggal menunggu anggaran saja.

"Kalau dananya sudah ada kita akan langsung melakukan perekrutan. Lalu kita akan adakan diklat pemadam kebakaran. Setelah relawannya terlatih, maka mereka baru akan kita tempatkan di desa-desa lengkap dengan seragam dan alat pemadam kebakarannya," katanya.

Yatino berharap, pembentukan relawan pemadam kebakaran ini bisa membantu masyarakat khususnya di desa-desa untuk meminimalisir terjadinya kebakaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: