Polres OKU Gelar Sholat Istisqo Untuk Minta Hujan

Polres OKU Gelar Sholat Istisqo Untuk Minta Hujan

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat sholat istisqo di Mapolres setempat. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jum’at (15/9) pagi menggelar sholat Istisqo guna meminta diturunkan hujan di Halaman Mapolres setempat.

Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Kasdim 0403 OKU Mayor Czi Agus Supriyadi, Kasi Pidum Kejari OKU Erick Eko Bagus Mudigdho, Ketua MUI OKU Admiati Somad, para OPD dan anggota Polres OKU.

Sholat istisqo yahg di Imami oleh Dr Kh Agus Mumtamsir MA itu digelar dalam rangka memohon rahmat dari Allah SWT serta dijauhkan dari bencana kebakaran hutan dan lahan di Sumsel.

“Jadi hari ini kita menggelar sholat istisqo bersama Forkopimda yang di inisiasi oleh Polres OKU,” kata Teddy didampingi Kapolres OKU AKBP Arif Harsono saat dibincangi portal ini usai pelaksanaan sholat.

Dikatakan Teddy, Sholat Istisqo ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT untuk diturunkan hujan. “Sudah hampir 5 bulan ini OKU kemarau panjang dan tidak turun hujan, hal ini disebabkan Elnino, sehingga terjadi bencana kekeringan,” tukasnya.

Selain itu, lanjutnya sholat istisqo ini meminta agar terhindar dari bencana Kebakaran Hutan dan lahan. Saat ini banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kalau kami mengikuti Rakor beberapa waktu yang lalu di OKU terpantau ada sekitar 143 titik api, dan Alhamdulillah info terakhir yang kami dapatkan, terpantau hanya ada 4 titik api,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: