SPBU Sukakarya Terbakar, Polisi Sebut Ini Penyebabnya

SPBU Sukakarya Terbakar, Polisi Sebut Ini Penyebabnya

SPBU Sukakarya Terbakar, Polisi Sebut Ini Penyebabnya--

MUSI RAWAS, PALPOS.ID - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Lintas Sukakarya, tepatnya di Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten MUSI RAWAS (Mura)-Sumatera Selatan, terbakar.

Insiden kebakaran tersebut terjadi pada Minggu 17 September 2023. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun satu unit sepeda motor  ludes terbakar dan Pompa unit 02 Pertalite juga ikut terbakar.

BACA JUGA:Muba Bertambah Dua Emas di Poprov Sumsel XIV, Dari Cabor Gulat

Berdasarkan informasi yang diterima menyebutkan bahwa insiden kebakaran tersebut bermula saat petugas SPBU, RA, selesai melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite ke sepeda motor jenis Suzuki Tunder yang dikendarai, TY.

Usai mengisi BBM, diduga TY, langsung menghidupkan motor tersebut, disaat bersamaan dari sepeda motor yang dinyalakan muncul percikan api dari bagian bawah motor.

Melihat ada percikan api dari motornya, YN, spontan  melepaskan motor tersebut hingga terguling. Akibatnya  minyak dari tangki motor itu tumpah  dan membuat api semakin membesar dan menyambar ke pompa 02 pertalite.

BACA JUGA:Apri/Fadia Rebut Mahkota di Hong Kong Open 2023

Melihat itu, petugas SPBU mengambil Alat Pemadam Api Ringan (APAR), mencoba menyemprotkannya ke Pompa dan motor yang terbakar tersebut. Tetapi petugas tidak bisa menggunakan APAR tersebut.

Lalu dia berinisiatif menghubungi anggota Pos Pol Sukakarya, Polsek Jayaloka, meminta bantuan petugas Damkar Kecamatan Sukakarya untuk memadamkan api.

Tidak berselang waktu lama, anggota Pos Pol Sukakarya, Polsek Jayaloka bersama Petugas pemadam kebakaran datang memadamkan api. 

BACA JUGA:Naik ke Puncak Widosari di Desa Tertinggi Kulon Progo Yogyakarta, Lihat Pemandangan 2 Gunung Api di Pulau Jawa

Hanya butuh waktu sekitar 5 menit, api berhasil dipadamkan. Sekitar pukul 09.00 WIB, api sudah padam dan petugas masih melakukan pendinginan. 

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo,  melalui Kapolsek Jayaloka Iptu Purnama Mentary,  membenarkan kejadian itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: