Tiang Listrik PLN di Gunung Megang Mengalami Kemiringan

Tiang Listrik PLN di Gunung Megang Mengalami Kemiringan

Masyarakat Gunung Megang mengeluhkan kondisi tiang listrik milik PLN mengalami kemiringan.--Foto: Febi/Palpos.id

MUARA ENIM – Kondisi tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) dikeluhkan masyarakat Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Pasalnya, tiang listrik kontruksi beton tersebut mengalami kemiringan alias nyaris tumbang dan bisa mengancam nyawa pengguna jalan.

Apalagi keberadaan tiang listrik tersebut berdekatan dengan SMPN 1 Gunung Megang. Keluhan warga tersebut telah disampaikan kepada petugas kantor jaga PLN Gunung Megang dan meminta masyarakat melaporkan ke Ranting PLN Pendopo, Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Peringati Perlindungan Lapisan Ozon Internasional

“Kondisi tiang listrik ini dapat membahayakan. Apalagi letaknya dekat dengan SMPN 1 Gunung Megang. Keluhan tersebut sudah dilaporan, namun masyarakat diminta untuk melapor ke Ranting PLN Pendopo,” ujar tokoh masyarakat Gunung Megang, Makmur Maryanto, Minggu (17/9).

Tiang dengan panjang sekitar 7 meter dan berat seratusan kilogram lebih itu, kata dia, cukup membahayakan kalau tak segera ditangani.

Apalagi saat ini kondisi sedang kemarau kondisi tanah mengalami kekeringan sewaktu-waktu terjadi turun hujan deras dikhawatirkan kemiringan tiang listrik tersebut bertambah parah.

BACA JUGA:Pucok Krueng: Surga Tersembunyi di Aceh yang Memikat Wisatawan

“Jelas sangat berbahaya jika tiang listrik tersebut  roboh dan menutup ruas badan jalan. Bukan hanya itu saya, aliran kabel dengan tegangan tinggi dapat mengancam keselamatan dan mengalami pemadaman listrik,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat berharap pihak PLN secepatnya mengatasi persoalan tersebut. Sebab jika terlalu lama dibiarkan kondisi kemiringan tiang listrik akan bertambah parah.

“Terkait tiang listrik ini, kita berharap pihak PLN untuk segera mengambil tindakan agar tiang penyambung kabel listrik itu tidak roboh. Bahkan kemiringan tiang sudah sangat mengkhawatirkan,” keluhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: