H Elman ST MM Resmi Jabat Pj Walikota Prabumulih

H Elman ST MM Resmi Jabat Pj Walikota Prabumulih

PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.-Foto : Andri Sulistyo/humas Pemkot Prabumulih-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - H Elman ST MM yang selama ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih menggantikan Ir H Ridho Yahya MM yang telah habis masa jabatannya terhitung Senin 18 September 2023.

H Elman secara resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM bersama 6 Pj Walikota dan Bupati lainnya yaitu Drs H Ratu Dewa MSi (Pj Walikota Palembang), Lusapta Yudha Kurnia SE MM (Pj Walikota Pagaralam) dan Ir H Trisko Defriansyah ST MSi IPU (Pj Walikota Lubuklinggau).

Kemudian, Hani Syopiar Rustam SH (Pj Bupati Banyuasin), Drs H Ahmad Rizali MA (Pj Bupati Muara Enim) dan Fauzan Khoiri Denin AP MM (Pj Bupati Empat Lawang).

BACA JUGA:Terjaring Operasi Zebra, 990 Pelanggar di Prabumulih Akan Jalani Proses Sidang

Pelantikan 7 Pj Walikota dan Bupati tersebut, berlangsung di Griya Agung Sumatera Selatan, Senin (18/9).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM mengatakan pelantikan Pj yang baru tersebut sudah sah menurut undang-undang dan konstitusi yang berlaku.

Masih kata Deru dengan telah dilakukannya pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut maka seluruh pejabat yang dilantik sebagai Pj sudah mengemban tugas sebagai Pj di kabupaten/kota masing-masing.

BACA JUGA:Mobil Sedan Timor di Prabumulih Terbakar, Pengemudi Berhasil Selamat

Dilantiknya H Elman ST MM sebagai Pj Walikota Prabumulih, disambut baik gembira sejumlah elemen masyarakat kota Prabumulih.

Mereka berharap, H Elman ST MM dapat membawa Kota Prabumulih lebih maju serta menjalankan program-pogram yang dinilai telah berjalan dengan baik selama ini.

Tokoh masyarakat yang merupakan Wakil ketua DPRD Kota Prabumulih periode 2013-2018, H Daud Rotasi SSos mengatakan menyambut gembira dilantiknya H Elman ST MM sebagai Pj Walikota.

BACA JUGA:Kakanreg VII BKN : Kalau Ketahuan Pindah, PPPK Bisa Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Menurutnya, dilantiknya Elman ST MM sebagai Pj Walikota Prabumulih sesuai keinginan masyarakat Prabumulih.

“Pertama karena pak Elman mengenal kota dan kedua putra asli Prabumulih. Apa yang dirintis oleh pak ridho dan Fikri beliau sudah tahu sehingga dapat dilanjutkan,” ungkapnya seraya berharap dibawah kepemimpinan H Elman prestasi yang diraih selama dapat lebih ditingkatkan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: