Wow!!! Kontingen Lubuklinggau Pecahkan Rekor di Cabor Angkat Besi, Dulang 9 Medali Emas dan 6 Perunggu

Wow!!! Kontingen Lubuklinggau Pecahkan Rekor di Cabor Angkat Besi, Dulang 9 Medali Emas dan 6 Perunggu

Cabor angkat besi, kontingen Lubuklinggau mendulang 9 medali emas dan 6 perunggu.-Foto: Maryati-dokumen /Palpos.Id

LAHAT, PALPOS.ID - Luar biasa, kontingen Kota Lubuklinggau dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV di Kota Lahat, berhasil memecahkan rekor di Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi.

Pada cabor mengangkat beban berat tersebut, Rabu 20 September 2023, kontingen Kota Lubuklinggau berhasil mendulang 9 emas dan 6 perunggu.

Medali emas tersebut 3 diantaranya disumbang oleh  Reno, dikelas 81 kg jenis angkatan Snatch 90 kg. Dikelas Clean and Jerk,  dan dikelas total angkatan 215.

BACA JUGA:Muba Bertambah Dua Emas di Poprov Sumsel XIV, Dari Cabor Gulat

Kemudian 3 medali emas lagi, disumbang oleh Faisal, dikelas 67 kg jenis angkatan Snatch 110 kg. Kemudian dikelas Clean and Jerk 140 kg, dan dikelas total angkatan 250 kg.

Tiga medali emas lainnya, diperoleh oleh Cucung Way di kelas 64 kg jenis angkatan Snatch 75 kg. Dikelas Clean and Jerk 95 kg, dan dikelas total angkatan 170 kg.

Sedangkan 6 medali perunggu 3 diantaranya dipersembahkan Afrilia di kelas 64 kg jenis angkatan Snatch 35 kg. Dikelas Clean and Jerk 52 kg dan dikelasyital angkatan 87 kg.

BACA JUGA:ISSI Lubuklinggau Kembali Sumbang 3 Emas

Tiga medali perunggu lainnya di dulang Saldavina di kelas 71kg jenis angkatan Snatch 17 kg. Dikelas Clean and Jerk 20 kg,dan dikelas total angkatan 37 kg.

Total medali yang didapat dari cabor Angkat besi hari ini 9 emas dan 6 perunggu.

Ketua Umum Cabor Angkat Besi Kota Lubuklinggau Yaser Watera, mengaku bangga terhadap para atlet yang sampai hari ini sudah menorehkan banyak prestasi.

"Ini peraihan yang sangat baik, kita harapkan cabor-cabor lainnya juga dapat maksimal menyumbang medali emas," kata Yaser.

BACA JUGA:KONI Lubuklinggau Dituding Tebang Pilih, Ketua KONI Bungkam

Saat ini pertandingan terus berlangsung. Dia berharap atlet-atlet muda dapat terus menjaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan tim di lapangan, yang paling penting kesehatan harus terus fit dan terjaga.

"Dalam pertandingan teruslah mengedepankan sportivitas,” ujar Yaser.

Sementara Ketua Koni Kota Lubuklinggau Bambang Rubianto mengatakan, atas perolehan medali ini sebagai bukti bahwa para atlet Lubuklinggau mampu bersaing untuk memperebutkan medali emas pada ajang Porprov ini.

BACA JUGA:Hari Pertama, Lubuklinggau Raih Emas dan Perunggu di Cabor Balap Sepeda

"Alhamdulillah hingga saat ini kondisi atlet di lapangan tetap fit. Saya yakin setelah ini akan ada banyak lagi penambahan medali dari kontingen Kota Lubuklinggau," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: