Komunikasi Baik Efektif Dukung Pelayanan Publik Kepolisian

Komunikasi Baik Efektif Dukung Pelayanan Publik Kepolisian

rapat pimpinan via zoom dari Lt 7 Gedung Presisi Polda Sumatera Selatan.--Foto: Febi/Palpos.id

MUARA ENIM - Adanya komunikasi yang baik dan efektif dalam kegiatan Kepolisian, akan  memudahkan komunikator dalam berkomunikasi sehingga memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain baik secara verbal maupun non verbal.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di dampingi Waka Polda Sumatera Selatan Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI dan para PJU Polda Sumatera Selatan serta narasumber Dr Icuk Muhammad  Sakir via Zoom dalam rapat pimpinan dari Lt 7 Gedung Presisi Polda Sumatera Selatan, Rabu (20/9).

Kegiatan tersebut diikuti juga olehPolres Muara Enim melalui Zoom yang di hadiri langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH di dampingi Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan beserta para PJU Polres Muara Enim, bertempat di Ruang Rupatama Polres Muara Enim.

BACA JUGA:Ancaman Gagal Panen, Bantu Koptan Sumur Bor dan Pompa Air

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan Apel Pimpinan dengan menyampaikan satu hal yang sangat penting dalam kegiatan Kepolisian  adanya komunikasi yang baik dan efektif.

Untuk memudahkan komunikasi, salah satunya adalah komunikator yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Sedangkan narasumber Dr Icuk Muhammad Sakir, mengatakan bahwa komunikasi verbal menjadi hal sangat penting yang dominan dalam kehidupan sosial kita sehari-hari.

BACA JUGA:Doogee V20 Pro, HP Outdoor, dengan Layar Berpanel AMOLED dan Tekstur Ala Kulit Sintetis

Sebagai bentuk komunikasi, komunikasi verbal bertujuan untuk memperoleh dan memberikan informasi secara efektif.

Keterampilan komunikasi dengan cara mendengarkan, bertingkah laku, menyelesaikan konflik, membaca situasi dan melakukan persuasi / bujukan.

Komunikasi, lanjut Icuk adalah kunci utama dalam terciptanya hubungan sosial yang baik dan harmonis. Kemampuan berkomunikasi yang baik akan membawa manfaat besar dalam berbagai aspek kehidupan termasuk hubungan sosial, karir, dan lingkungan. 

BACA JUGA:Pemkab OKI dan Bulog Salurkan 484 Ton Beras kepada 48 Ribu KPM

"Oleh karena itu, penting untuk terus mengembangkan keterampilan komunikasi dan menghindari segala hal yang dapat mengganggu jalannya komunikasi," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: