Disdik Akan Gelar Lomba Cepat Tepat Tingkat SD dan SMP

Disdik Akan Gelar Lomba Cepat Tepat Tingkat SD dan SMP

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, H Topan Indra Fauzi. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKU bekerjasama dengan Dinas Kominfo setempat dalam waktu dekat akan mengadakan Lomba Cepat Tepat (LCT) tingkat SD dan SMP se Kabupaten OKU, yang akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Disdik OKU.

Kepala Dinas Pendidikan OKU, H Topan Indra Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka menggali potensi akademis serta minat dan bakat siswa-siswi SD maupun SMP se Kabupaten OKU.

“Ini merupakan upaya kita untuk melakukan terobosan dan inovasi dalam meningkatkan mutu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di semua tingkat sekolah. Salah satunya dengan melaksanakan LCT,” ucap Topan, Kamis (21/9).

LCT, lanjut Topan, untuk mencari dan menggali bakat siswa dalam bidang pengetahuan. “Semoga kegiatan ini juga dapat melahirkan generasi penerus serta calon-calon pemimpin bangsa,” imbuhnya.

Mantan Kadispora OKU ini berharap seluruh sekolah mengirimkan siswa siswinya untuk mengikuti LCT. “Nanti kita wajibkan setiap sekolah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti LCT. Insya Allah, LCT dimulai 5 Oktober,” terangnya.

Ditambahkan Topan, nanti LCT dilaksanakan seminggu sekali. Untuk SD, LCTnya akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan SMP hari Kamis. Nantinya ini juga akan disiarkan secara langsung juga oleh Radio. “Selain piala, para pemenang akan juga diberikan uang pembinaan,” pungkas Topan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: