10 Manfaat Bawang Putih Mentah Untuk Kesehatan

10 Manfaat Bawang Putih Mentah Untuk Kesehatan

8 Makanan Untuk Menyehatkan Pendengaran Salah Satunya Bawang Putih.-Palpos.id-Pinterest

PALEMBANG, PALPOS.ID - Selama ini kita hanya mengonsumsi bawang putih sebagai pelengkap masakan. Ternyata, makan bawang putih mentah sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Bawang putih banyak mengandung nutrisi dan rendah kalori. Satu siung bawang putih mengandung mangan, Vitamin C, selenium, serat, kalsium, tembaga, fosfor, zat besi, Vitamin B1, Vitamin B6, serta kalium.

Bawang putih juga mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk mencegah radikal bebas yang memicu gagguan kesehatan. 

Manfaat bawang putih bagi kesehatan

1. Mengatasi flu 

Bawang putih mentah bermanfaat untuk mengatasi flu. Manfaat ini diperoleh dari senyawa belerang yang terbentuk ketika bawang ini dicincang, hancur, atau saat dikunyah. 

2. Mengontrol kolesterol

Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh sebesar 10-15 persen.

BACA JUGA:10 Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan, Nomor 9 Paling Disukai Wanita

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Bawang putih mentah dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh serta mengurangi terjadinya intensitas penyakit umum. Seperti flu serta infeksi sistemik atau kulit lainnya. 

4. Mencegah penyakit kanker

Bawang putih mentah juga beranfaat untuk menurunkan risiko kanker. Salah satunya kanker usus besar. 

Melansir dari American Journal of Epidemiology, kelompok yang sering mengonsumsi bawang putih mentah bersama dengan sayuran dan buah-buahan, mampu menurunkan risiko kanker usus besar sebesar 35 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: