Astra Motor Sumsel Sertifikasi Mekanik Lulusan SMK TBSM Honda

 Astra Motor Sumsel Sertifikasi Mekanik Lulusan SMK TBSM Honda

Astra Motor Sumsel Sertifikasi Mekanik Lulusan SMK TBSM Honda. -Foto: ist-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan program ‘Sinergi Bagi Negeri'.

Astra Motor  Sumsel senantiasa berkomitmen untuk menunjukkan kontribusi nyata melalui program berkelanjutan bagi sekolah SMK Binaan TBSM Honda dengan melaksanakan sertfikasi bagi para mekanik lulusan SMK TBSM Honda.

Kegiatan yang berlangsung di Main Dealer Astra Motor Sumsel ini merupakan tahapan lanjutan dari program belajar yang sudah dilakukan oleh siswa mekain lulusan SMK TBSM Honda. 

Setelah melalui proses pembelajaran teori di sekolah dan proses praktek di Laboratorium maupun bengkel di sekolah, para siswa mekanik lulusan SMK TBSM akan melalui tahap sertifikasi guna memastikan bahwa para mekanik lulusan telah siap memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan di dunia industry yakni di AHASS, bengkel resmi sepeda motor Honda. 

BACA JUGA:PGN Subholding Gas Pertamina kerjasama dengan EMCL, HCML Petronas: Perkuat Ketahanan Pasokan Gas Bumi

Dalam kegiatan tersebut, Astra Motor Sumsel melakukan sertifikasi terhadap 36 mekanik lulusan SMK yang berasal dari SMK Binaan TBSM Honda. 

Para mekanik lulusan memperoleh sertfikasi dengan melalui tahapan uji kompetensi secara teori dan praktek yang sudah disesuaikan dengan standard mekanik AHASS. 

Anton Prihatno selaku Teknical Service Manager Astra Motor Sumsel mengatakan dukungan terhadap kompetensi otomotif khususnya sepeda motor bagi siswa SMK perlu ditingkatkan dengan terjun langsung di dunia industry. 

Melalui sertfikasi kompetensi, para mekanik lulusan tentunya sudah teruji dan siap menghadapi dunia industri.

BACA JUGA:1.249 KK di Kelurahan Bukit Lama Palembang Terima Bantuan Beras Gratis

Astra Motor Sumsel senantiasa berkomitmen untuk mencetak mekanik lulusan SMK Binaan TBSM Honda untuk memiliki kompetensi yang sesuai standard untuk menghadapi dunia industry terutama dalam teknologi sepeda motor Honda.

“Sertifikasi bagi para mekanik lulusan SMK Binaan TBSM Honda adalah wujud komitmen kami untuk mencetak mutu para lulusan SMK Binaan melalui uji kompetensi. Sejalan dengan semangat “Sinergi Bagi Negeri”. Kami ingin melakukan pembekalan ini siswa memahami system, aturan dan prosedur yang berlaku di dunia industry sehingga para mekanik lulusan sudah siap mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan disekolah dengan sikap kerja (attitude) yang baik guna terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh konsumen setia Honda,” tutup Anton.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: