Pecahkan Rekor MURI, 3.500 Ibu-ibu USG Gratis

Pecahkan Rekor MURI, 3.500 Ibu-ibu USG Gratis

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menghadiri Dies Natalis FK Unsri ke-61 di Kantor Camat Gandus, Juga diserahkan penghargaan dari MURI karena memecahkan rekor MURI USG gratis.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID -Sebanyak 3.500 ibu-ibu melakukan USG gratis. Kegiatan yang digelar serentak di 23 provinsi di Indonesia ini digelar dalam rangka Dies Natalis ke-61 Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. 

Karena baru pertama kali digelar, Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat kegiatan ini sebagai rekor, USG gratis serentak di 23 provinsi dengan peserta terbanyak.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, memberikan dukungan penuh kepada Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya yang ke-61, yang berhasil menciptakan rekor MURI. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Buka 1.807 Formasi PPPK, Guru Masih Paling Banyak..

Acara berlangsung di Gedung Balai Kecamatan Gandus Palembang pada Jumat (22/9/2023) pagi dan dihadiri oleh PJ Walikota Palembang, Kadinkes Provinsi Sumsel, Dekan FK Unsri, serta perwakilan dari MURI Indonesia.

Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa Msi menganggap inisiatif FK Unsri memberikan USG gratis kepada warga Palembang, terutama di wilayah Gandus, sebagai sebuah terobosan luar biasa.

Menurutnya, langkah ini tepat karena saat ini Palembang sedang berusaha menurunkan angka stunting.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Pesona Tersembunyi Dari Batas Wilayah Kabupaten Lampung Selatan

Program bantuan sosial melalui USG gratis diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengatasi masalah stunting di kota Palembang.

Ratu Dewa memberikan apresiasi tinggi kepada FK Unsri karena acara ini langsung menyentuh masyarakat dan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan.

Dia juga menegaskan komitmennya untuk mendukung sektor kesehatan dan pendidikan, yang merupakan prioritas utama Pemerintah Kota Palembang dan memerlukan pemerataan dan perhatian khusus.

BACA JUGA:Air Panas Mengeruda Keajaiban Alam Asri di Nusa Tenggara Timur, Keindahan yang Masih Autentik di Indonesia

Ratu Dewa juga menyatakan dukungannya terhadap program yang dijalankan oleh Gubernur.

Sementara itu, Dekan FK Unsri, Syarif Husin mengungkapkan,  acara ini dilaksanakan di lebih dari 80 lokasi yang tersebar di beberapa provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: