Jumat Curhat Sasar Pelajar dan Guru

Jumat Curhat Sasar Pelajar dan Guru

Polres Muara Enim menggelar program “Jumat Curhat “ di SMA Negeri 2 Muara Enim.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara Kepolisian dan masyarakat, khususnya di kalangan pelajar dan tenaga pengajar, Polres Muara Enim menggelar program  “Jumat Curhat” di SMA Negeri 2 Muara Enim, Jumat (22/9).

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh KBO Sat Lantas Polres Muara Enim Iptu Azadin, KBO Sat Narkoba Polres Muara Enim Ipda Deni, KBO Sat Binmas Polres Muara Enim Ipda Hendriyanto, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Muara Enim H Darmadi SPd MSi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Dewan Guru dan ratusan pelajar.

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH yang diwakili oleh KBO Sat Reskrim Polres Muara Enim Iptu Yulisman SH, tujuan kegiatan ini adalah agar masyarakat bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang tugas dan tanggung jawab Kepolisian, serta bisa menyampaikan aspirasi, masukan, atau pertanyaan mereka secara langsung.

BACA JUGA:Juara Pertama Stand Terbaik, Muara Enim Harus All Out

“Kegiatan ini adalah langkah positif dalam membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Iptu Azadin, ada beberapa pertanyaan dan isu penting dibahas, seperti cara kerja tilang elektronik dan sanksi yang diberlakukan dalam kasus pelanggaran lalu lintas.

Tilang elektronik adalah sistem otomatis yang digunakan untuk mendeteksi dan menindak pelanggaran lalu lintas.

BACA JUGA:Belum Ada Satupun Pelamar PPPK Yang Mendaftar

Penjelasan mengenai proses deteksi, rekaman bukti, pengolahan data, pemberitahuan pelanggaran, dan pembayaran diberikan kepada pelanggar.

Sedangkan untuk  isu narkoba dijelas oleh Ipda Deni yang memberikan penjelasan mengenai narkoba secara mendetil. 

Penjelasan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang bahaya narkoba dan dampaknya pada individu dan masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: