Diseruduk Kereta Api di Prabumulih, Mobil Hancur Seluruh Penumpang Selamat

Diseruduk Kereta Api di Prabumulih, Mobil Hancur Seluruh Penumpang Selamat

Diseruduk Kereta Api di Prabumulih, Mobil Hancur Seluruh Penumpang Selamat--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kecelakaan dijalur kereta api JPL 68 KM 308+1/2 Jalan Lintas Prabumulih-Baturaja Kecamatan Tanjung Rambang Kota Prabumulih, kembali terjadi Sabtu (23/9) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kali ini giliran Daihatsu Xenian BG 1095 RK yang dihajar (diseruduk) Kereta Api Babaranjang dengan no lok 3060, di pintu perlintasan kereta api yang tidak ada penjaganya tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, meskipun mobil rusak berat alias hancur namin sopir dan 3 orang penumpang berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan dan satu mengalami patah tulang bahu kanan.

BACA JUGA:Sambangi Prabumulih, Ombudsmen : Disdukcapil Seharusnya Punya Gedung Sendiri

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Ipda Santi Wijaya SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalur kereta api tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB (Sabtu, 23/9) antara Daihatsu Xenia BG 1095 RK dengan Kereta Api Babaranjang nomor lok 3060 di jalur perlintasan kereta api Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah,” ujar Ipda Santi Wijaya.

Dijelaskan Santi Wijaya, dalam insiden tersebut baik sopir mobil yaitu Sazili (45) warga Perumnas PNS Kelurahan Gandus dan 3 penumpangnya yakni Dekky Rizano (53) warga Pupsubsektor V Kabupaten Bekasi, Maryani (47) warga Ligar Jaya Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung dan Vivi Uniyati (42) warga Jalan Alamanda Kecamatan Medan Satrio Kabupaten Bekasi, semuanya berhasil selamat.

BACA JUGA:Terungkap, ini Identitas 5 Korban Lakalantas di Tol Indralaya Prabumulih

“Semuanya berhasil selamat dan mengalami luka ringan, tadi yang lukanya sedikit parah yakni Vivi Uniyati mengalami patah tulang bahu kanan dan luka lecet pada kaki,” ujarnya sembari mengatakan korban yang mengalami patah tulang bahu sudah dibawa ke RSUD Prabumulih.

Ditanya mengenai kronologis kejadian, kapolsek yang berparas cantik ini menuturkan kejadian bermula ketika mobil Xenia yang dikemudikan Sazili melaju dari arah Baturaja menuju Kota Prabumulih dengan tujuan Kota Palembang.

Saat melintas di perlintasan kereta api yang tidak ada palang pintu tepatnya saat berada di atas rel kereta, mobil mengalami slip.

BACA JUGA:Mantan Walikota Prabumulih Kembalikan 6 Mobil Dinas

“Disaat bersamaan datang kereta babaranjang yang membawa batubara dari arah baturaja menuju Prabumulih, terjadilah tabrakan. Kereta menghantam bagian belakang mobil yang mengakibatkan mobil ringsek,” bebernya.

Terkait maraknya insiden kecelakaan dijalur kereta api tersebut, Kapolsek RKT mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengendara kendaraan untuk berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api terlebih apabila tidak ada palang pintu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: