Curug Walet Pamijahan, Keindahan Tersembunyi Bogor yang Cocok untuk Camping dan Healing

Curug Walet Pamijahan, Keindahan Tersembunyi Bogor yang Cocok untuk Camping dan Healing

Curug Walet Pamijahan, Bogor, Jawa Barat-Foto: Tangkapan Layar-tiktok

BOGOR, PALPOS.ID - Curug Walet Pamijahan adalah destinasi wisata air terjun yang tersembunyi di Bogor dan masih jarang dikunjungi.

Nama "Walet" diberikan karena terdapat sarang burung walet di bagian atas air terjun, dan ada juga yang mengatakan bahwa nama ini berasal dari posisi air terjun yang dikelilingi oleh dua tebing batu.

Suasana di Curug Walet Pamijahan sangat tenang dan damai, menjadikannya tempat yang cocok untuk self-healing atau hulang-healing.

Bogor dikenal dengan sebutan "kota 1001 curug" karena memiliki banyak wisata air terjun.

BACA JUGA:Curug Cidulang Salah Satu Keindahan Alam di Kota Bogor yang Instagramable, Dekat dengan Jakarta

Saat mengunjungi Curug Walet, Anda juga dapat menikmati keindahan Curug Payung dan Pemandian Leuwi Hejo yang berdekatan.

Inilah ulasan tentang Curug Walet Pamijahan sebagai referensi wisata air terjun di Bogor yang cocok dikunjungi pada akhir pekan sambil meresapi ketenangan.

Curug Walet Pamijahan terletak di kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Rute menuju ke sini adalah melalui Jl. Raya Pamijahan/Jalan Raya Gunung Salak Endah.

Setelah mencapai pertigaan jalan, belok kanan menuju Jl. Jembatan Ciasihan, teruskan perjalanan hingga mencapai Gunung Menir, lalu belok kiri ke Jl. KH. M. Parta.

BACA JUGA:Curug Seribu Bogor: Pesona Jernihnya Air Terjun Terbesar di Kawasan Gunung Salak

Selanjutnya, Anda hanya perlu mencari lokasi Curug Walet itu sendiri. Jika memerlukan bantuan, tanyakan pada penduduk setempat atau gunakan Google Maps.

Pengunjung yang menggunakan mobil harus memarkir kendaraan di kantong parkir pertama dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Akses jalan menuju Curug Walet cukup sempit, sehingga lebih baik menggunakan sepeda motor.

Curug Walet Pamijahan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: