Pimpin INKA-Do Sumsel, Roy Riady Komitmen Besarkan INKA-Do

Pimpin INKA-Do Sumsel, Roy Riady Komitmen Besarkan INKA-Do

Pimpin INKA-Do Sumsel, Roy Riady Komitmen Besarkan INKA-Do--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Indonesia Karate-Do (Inkado) Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Sekretaris Jendral PB Inkado Roku Dan Octar Persik, pelantikan pengurus Inkado Sumsel ini berlangsung, di Grand Ballroom Hotel Excelton pada Kamis (28/9).

Hadir dalam pelantikan tersebut dewan pembina INKADO Sumsel yakni Pj Walikota Palembang Drs H Ratu Dewa MSi, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Giri Ramanda Nazaruddin Kiemas SE MM, Ketua Gencar Charma Afrianto SE.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekjen PB INKADO Roku Dan Octar Persik, Dewan Guru Kancho Ga Pesik (Kyu Dan), serta kancho se Sumsel serta karatedo Inkado se Sumsel, Efendi Chendi orang tua Roy Riady SH MH dan Nofita Dwi Wahyuni Ketua PN Banyuasin yang merupakan isteri Roy Riady SH MH.

Ketua Umum PP INKADO Sumsel, Roy Riadhy SH MH mengatakan amanah sebagai Ketua Inkado Sumsel adalah tanggung jawab yang sangat besar. Namun, dengan semangat yang tinggi, ia meyakinkan bahwa amanah ini akan dijalankan dengan baik.

BACA JUGA:Iskandar SE Ajak Masyarakat Jadikan Marga Danau Tempat Selingku

“Ketika saya dipanggil Sensei Adi untuk diminta memegang Inka-do Sumsel lama saya berfikir, mampu tidak tapi karena masih ada darah Inka-do di badan ini masih ada cinta Inka-do baru saya putuskan beberapa bulan. Tidak ada niat saya pengen inka-do speed majunya lebih cepat, karena saya dengar sudah sedikit tertinggal dengan perguruan karate yang lain,” ungkapnya.

Masih kata Ketum Inka-do Sumsel, sebuah organisasi butuh kecepatan sama dengan dirinya selaku aparat penegak hukum.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh pengurus INKA-DO provinsi Sumatera Selatan yang baru dilantik untuk bersama-sama membesarkan INKA-Do. 

“Tentu dengan percepatan untuk memajukan organisasi ini perlu kita bersama-sama bergandengan tangan, ada dewan penasehat, ada dewan pembina, ada staf khusus. Staf khusus ini tidak salah-salah ada pak Indra Bangsawan, pak Kolonel Infantri Erfan Harianto dan Prof Zainal Berlian seorang akademisi wakil ketua kopertis yang mengawasi semua kampus-kampus universitas swasta. Sehingga kita berharap dengan susunan yang menurut saya agak ideal bisa mengejar ketinggalan Inka-do dengan perguruan yang lain,” ujarnya.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Gambut di Kelurahan Suka Mulya dan Karya Mulya Kota Palembang Terus Mengancam

Namun pria yang lama menjabat sebagai penyidik KPK RI ini menuturkan, pihaknya tidak mengejar untuk menjadi nomor satu tetapi menjadi yang terbaik.

“Karena mencari yang terbaik itu bagaimana kita memajukan bukan hanya olahraganya tapi juga semua yang terlibat dalam inka-do harus lebih maju dengan visi misi yang sama dengan satu komando, dibawah kepengurusan pusat dan dibawah kepengurusan yang ada,” tegasnya.

Pada kesempatan itu pula, Ketum Inka-do Sumsel berpesan kepada rekan-rekan pers yang tergabung dalam Inka-do untuk bersinergi membangun dan mensiarkan program-program Inka-do.

Sementara, Sekretaris Jenderal PB Inkado, Roku Dan Octar Pesik mengatakan, Inkado merupakan kebanggaan kita semua dan terus konsisten mempertahankan capaiannya dari masa ke masa dan terus solid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: