4.706 Lampu Jalan di Palembang Sudah Diganti

4.706 Lampu Jalan di Palembang Sudah Diganti

Pemkot Palembang sudah melakukan penggantian 4.706 lampu jalan.-FOTO : ADETIA - PALPOS-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pemerintah Kota Palembang telah mengambil berbagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, salah satunya dengan mengganti lampu penerangan jalan sebanyak 4.706 titik. 

Penjabat (PJ) Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, mengenai permasalahan lampu jalan yang mati, pemerintah melakukan pengawasan berkala terhadap lampu penerangan jalan di Kota Palembang. 

"Dalam APBD dan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, kami telah mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan dan penggantian lampu sebanyak 9.364 titik, dengan 4.706 titik sudah terealisasi," ujarnya.

BACA JUGA:Baru Dilantik, Ketua RT/RW Diingatkan Netral Dalam Pemilu

Selanjutnya, untuk penggantian tiang lampu sebanyak 150 batang, sudah terealisasi sebanyak 58 batang. 

Ratu Dewa juga menyebutkan bahwa ada proses pelaksanaan penambahan jaringan baru berupa tiang, stang, dan lampu sebanyak 2.232 titik, serta pengadaan 2 unit mobil crane yang sudah terealisasi.

Ratu Dewa juga mengungkapkan rencana pemerintah dalam RAPBD Tahun Anggaran 2024, yang mencakup pemeliharaan dan penggantian lampu jalan sebanyak 7.497 titik.

BACA JUGA:Pj Wako Palembang, Ratu Dewa Dorong Mahasiswa Pintar Ambil Peluang Agar Sukses

Kemudian, penggantian tiang sebanyak 175 batang, penambahan jaringan baru sebanyak 250 batang, dan pengadaan 2 unit mobil crane.

Disisi lain, Dewa juga mengungkapkan akan dilakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Gereja Siloam Kambang Iwak.

Lalu ada penertiban parkir liar di depan Hotel Swarna Dwipa, serta pengawasan dan penggantian lampu jalan yang mati.

BACA JUGA:Pengendalian Inflasi, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Konsolidasi ke Bank Indonesia

Selain itu, Ratu Dewa juga membahas percepatan pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palembang tahun 2024.

Lalu pendataan klasifikasi warga miskin, peningkatan infrastruktur dan kualitas pendidikan, implementasi muatan lokal baso Palembang di sekolah, upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan banyak hal lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: