Pelajar SD Asal OKUT Tewas Saat Berenang di OKU

Pelajar SD Asal OKUT Tewas Saat Berenang di OKU

Tangkapan layar video korban saat ditemukan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia. Istimewa/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Nasib sial dialami AA (9), pelajar sekolah dasar (SD) asal Desa Baturaja Bungin, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur, karena bocah malang ini ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Batu Ampar tempat objek wisata di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU.

Bocah malang tersebut ditemukan orang tua kandungnya, Febriansyah (40), Kamis (28/9), sekitar pukul 16.00 WIB. "Ya, betul korban saat kejadian bersama keluarganya pergi berlibur ke tempat rekreasi tersebut," ungkap Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas, AKP Budi Santoso, saat dikonfirmasi, Jumat (29/9).

Setibanya di lokasi kejadian, korban bermain di Sungai Batu Ampar. Sedangkan orang tua dan keluarganya yang lain sedang makan siang tidak jauh dari sungai.

“Ketika sedang makan, ayahnya  ingat dengan korban yang sedang bermain di sungai. Lalu segera mencari, ternyata korban ditemukan sudah tak bernyawa. Diduga korban tidak bisa berenang dan tenggelam hingga meninggal dunia,” kata Kasi Humas.

Saat ditemukan, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Tanjung Lengkayap. Namun, sayangnya nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan.

“Dari keterangan pihak Puskesmas Tanjung Lengkayap, bahwa korban saat tiba di Puskesmas memang sudah meninggal dunia. Namun tetap dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas,” ujarnya.

Kasi Humas menegaskan bahwa berdasarkan keterangan ayah korban, anaknya memang tidak bisa berenang. "Atas permintaan pihak keluarga, korban tidak diautopsi dan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Baturaja Bungin," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: