Nekat Mencuri Untuk Membeli Susu Anak

Nekat Mencuri Untuk Membeli Susu Anak

Pelaku saat diamankan di Mapolres OKU. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Tim Reserse Kriminal dari Polsek Baturaja Barat bekerja sama dengan Tim Resmob Singa Ogan dari Polres OKU telah berhasil mengungkap sebuah kasus pencurian yang terjadi di sebuah rumah makan di Desa Suka Maju, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kejadian ini mencuat setelah seorang video viral di media sosial.

Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang individu masuk melalui pintu belakang rumah makan, mengambil satu kotak amal, sejumlah beras, salon mobil, dan uang tunai senilai Rp92 ribu. Setelah pencurian berhasil, pelaku segera melarikan diri dari tempat kejadian.

Pihak kepolisian telah mengidentifikasi pelaku pencurian sebagai Agus Setiawan (23) yang beralamat di Lorong Duku, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Kejadian ini terjadi pada Minggu (1/10) dan pelaku berhasil ditangkap pada Senin (2/10).

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kapolsek Baturaja Barat Yusrizal bersama Kanit Reskrim IPDA Bustami, mengonfirmasi kejadian ini. Mereka membenarkan bahwa pencurian tersebut terjadi di rumah makan milik warga di Desa Suka Maju, Kecamatan Baturaja Barat.

“Kejadian ini terjadi pada Minggu sekitar pukul 08:00 WIB. Saat itu, rumah makan tersebut sedang kosong dan pelaku masuk dengan cara memanjat pagar, lalu masuk dari pintu belakang serta merusak pintu tengah. Kemudian, pelaku mengambil sejumlah barang dari rumah makan tersebut,” jelas Kapolsek Yusrizal.

Yusrizal juga menambahkan bahwa hasil penyelidikan anggota Satreskrim yang dibantu oleh Tim Resmob Singa Ogan berhasil mengamankan pelaku di rumah kontrakannya di Lorong Duku, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur.

“Pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Baturaja Barat untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Agus mengaku bahwa terpaksa melakukan pencurian untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Saya terpaksa melakukan pencurian karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, uang hasil curian saya gunakan untuk membeli susu anak saya,” ungkap Agus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: