Hanya Miliki 7 Ruang Kelas, SDN 39 Prabumulih Usulkan Pembangunan RKB

Hanya Miliki 7 Ruang Kelas, SDN 39 Prabumulih Usulkan Pembangunan RKB

Hanya Miliki 7 Ruang Kelas SDN 39 Prabumulih Usulkan Pembangunan RKB--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 39 Prabumulih, Latifah SPdI mengatakan saat ini ruang kelas yang dimiliki sekolah yang dipimpinnya tersebut tidak dapat menampung rombongan belajar (rombel).

Akibatnya, kegiatan belajar mengajar terpaksa dilaksanakan secara paralel alias dibagi pagi dan siang.

“Ruangan kita tidak cukup, sekarangkan ada yang pagi ada yang siang,” ungkap Latifah kepsek SDN 39 Prabumulih.

BACA JUGA:Tanggapi Putusan MA, KPU Kota Prabumulih Tunggu Instruksi KPU RI

Diungkapkannya, saat ini jumlah rombel SDN 39 sebanyak 16 rombel. Sedangkan jumlah kelas yang ada hanya 7 kelas.

“Kita sekarang pagi 9 rombel dan siang 7 rombel, sedangkan ruang kelas ada 7,” tuturnya seraya mengatakan saat ini jumlah siswa SDN 39 sebanyak 479 siswa.

Selain itu sambung Latifah, dalam 2 tahun terakhir setiap dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pihaknya selalu mengurangi jumlah siswa yang diterima dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Horee! Atlet Prabumulih Peraih Medali Diajang Porprov Lahat Bakal Dapat Reward

“Sudah 2 tahun ini kami sudah mengurangi,  2 rombel, kalau sebelumnya itu sampai 3 rombel a, b dan c,” bebernya.

Terkait persoalan itu sambung Latifah, pihak sekolah dan juga para orang tua siswa berharap pemerintah kota (pemkot) Prabumulih dapat membangun ruang kelas baru (RKB).

“Kalau ada penambahankan tentunya bisa menampung siswa lebih banyak dan jam pelajaran bisa dilaksanakan pagi semua,” ujarnya.

BACA JUGA:Terganjal Administrasi Tanah, Pembangunan SD di Kelurahan Anak Petai Prabumulih Batal Terlaksana

Ketika ditanya apakah sudah diusulkan rencana pembangunan ruang kelas baru tersebut, Kepsek SDN 39 menuturkan berdasarkan informasi yang didapat dari para guru usulan pembangunan SDN 39 telah disampaikan oleh kepala sekolah sebelumnya.

“Sudah diusulkan, namun belum terealisasi mungkin nanti kami akan usulkan kembali kepada dinas pendidikan, pak walikota dan juga DPRD Kota PRabumulih,” tuturnya seraya menuturkan pihaknya membutuhkan 3 kelas baru.

Menanggapi persoalan itu, Anggota DPRD Kota Prabumulih, H Mat Amin SPd mendukung usulan penambahan ruang kelas baru di SDN 39 Prabumulih.

BACA JUGA:Tempat Pembuangan AKhir Terbakar, BPBD Prabumulih Kerahkan Kekuatan Full

“Saya setuju (penambahan kelas baru) maupun penambahan sarana dan prasana lainnya demi kemajuan dunia pendidikan kita,” kata Mat Amin.

Lebih lanjut Mat Amin meminta kepada pihak sekolah, agar mengajukan usulan pembangunan ruang kelas baru tersebut melalui Diknas.

“Memang sudah layak ini diajukan penambahan kelas baru,” tutupnya seraya menuturkan jika usulan cepat diajukan ke DPRD kemungkinan masih bisa dibahas dalam RAPBD tahun anggaran2024 yang saat ini tengah dibahas. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: