Pemkab OKU Gelar Gerakan Pangan Murah

Pemkab OKU Gelar Gerakan Pangan Murah

Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah meninjau pasar murah di Taman Kota Baturaja. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menjual sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) OKU, Slamet Riyadi, Kamis (5/10) menerangkan bahwa GPM tersebut dikemas dalam kegiatan operasi pasar yang digelar di halaman Kantor DKP setempat.

Dia menjelaskan, operasi pasar murah bersama Bulog OKU tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat agar mendapat barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan barang kebutuhan pokok yang dijadikan paket sembako untuk dijual kepada masyarakat di wilayah itu. "Ada sebanyak 300 paket sembako yang kami jual hari ini untuk masyarakat umum," katanya.

Adapun paket sembako tersebut berisi 5 kilogram beras medium dan satu liter minyak goreng yang dijual seharga Rp69.000 per paket.

Hanya saja, kata dia, setiap warga hanya boleh membeli satu paket sembako dengan syarat membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Hal tersebut dilakukan agar bantuan tersalurkan tepat sasaran dan merata bagi warga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia berharap melalui kegiatan GPM tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok, terutama pada beras yang saat ini sedang melonjak di pasaran.

"Rencananya operasi pasar murah ini akan kami gelar secara berkelanjutan yang menyasar pada seluruh masyarakat kurang mampu di Kabupaten OKU," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: