Jalankan Program Gugus Depan, Pramuka Uniski Gelar Persami

Jalankan Program Gugus Depan, Pramuka Uniski Gelar Persami

Pembukaan Persami oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka Uniski, Prof Dr Ir H Muhammad Faisal Dea. --

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Dalam rangka menjalankan Program Gugus Depan (Gudep) 01/117 dan 01/118, Pramuka Universitas Islam Ogan Komering Ilir (Uniski) menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Kegiatan Persami yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 8 Oktober 2023 ini, dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka Uniski, Prof Dr Ir H Muhammad Faisal Dea.

Pada hari pembukaan dihadiri, Wakil Rektor Uniski, Dr Hj Azizah MHum, para dosen dan pegawai Uniski yang tergabung dalam Pramuka Gudep 01/117 dan 01/118.

BACA JUGA:Kades di OKI 'Sulap' Mobil Bak Terbuka Jadi Armada ‘Tempur’ Buru Karhutla

Dalam sambutannya, Prof Dr Ir H Muhammad Faisal Dea yang juga merupakan Rektor Uniski berharap, melalui Persami dapat membangun silahturahim dan kerjasama tim.

"Kemudian, membangun Pramuka yang disiplin, berani, dan setia. Menumbuhkan semangat dan melatih kemandirian mahasiswa di gerakan pramuka," ungkapnya, Minggu (8/10/2023).

Ia menambahkan, meski sempat vakum, kini Pramuka Uniski akan diaktifkan kembali. Kedepan menurutnya, akan mengadakan perkemahan lagi dengan mengundang anak-anak SMA.

BACA JUGA:Gandeng Anak Muda, Pemkab OKI Kejar Target Zero Stunting

"Untuk peserta ada sekitar 60 orang Penegak dan Pandega yang berasal dari semester 1,3,5, dan juga 7. Alhamdullilah, mereka semuanya tampak antusias mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Terpisah, Pembina Pramuka Putra Uniski, Romi mengatakan, pada hari pertama, kegiatan diisi dengan materi dari Kwarcab OKI tentang organisasi
kepramukaan.

"Lalu ada materi dari Kodim 0402/OKI yang disampaikan, Letda Inf Joni Ilham mengenai bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik," tuturnya.

BACA JUGA:Kapolres OKI Dampingi Kapolda Sumsel Kunjungan ke Tulung Selapan

Selain itu dikatakan Romi, juga ada kegiatan tilawah quran, malam keakraban dan orientasi, serta renungan suci. Pada hari kedua digelar kegiatan senam pagi, Outbound, serta penutupan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: