PHR Regional Sumatera Zona 4 Berhasil Padamkan 51 Titik Api Karhutla

PHR Regional Sumatera Zona 4 Berhasil Padamkan 51 Titik Api Karhutla

PHR Regional Sumatera Zona 4 Berhasil Padamkan 51 Titik Api Karhutla--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 dari Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina telah berhasil menangani karhutla dengan sigap di wilayah kerjanya di Sumatera Selatan.

Dalam upaya menjaga keselamatan fasilitas perusahaan dan lingkungan, tim pemadam kebakaran PHR Regional Sumatera Zona 4 telah membantu memadamkan 51 titik api yang tersebar di beberapa wilayah kerja mereka.

Selain itu, mereka juga melaksanakan program pemberdayaan masyarakat untuk tanggap bencana.

BACA JUGA:UU ASN Disahkan, Ketua DPRD Prabumulih Desak Pemerintah Hitung Kebutuhan Anggaran untuk Honorer

General Manager Zona 4, Djudjuwanto, menyatakan bahwa tim pemadam kebakaran PHR Regional Sumatera Zona 4 telah siap siaga selama 24 jam di enam wilayah kerjanya, yaitu Prabumulih Fied, Limau Field, Adera Field, Pendopo Field, Ramba Field, dan Ogan Komering-Raja Tempirai Field.

Ini merupakan langkah antisipasi untuk mengatasi bencana karhutla yang sering terjadi akibat cuaca ekstrim dan kemarau panjang.

“Sebagai upaya tanggap bencana, tim damkar PHC regional 4 kami siagakan untuk membantu penanggulangan karhutlah disekitar wilayah operasi perusahaan,” ungkap Djudju.

BACA JUGA:Datangi 2 Markas TNI, Ormas Islam Prabumulih Berikan Cindera Mata

Dikatakannya, program tanggap bencana telah menjadi prioritas PHR Regional Sumatera Zona 4, yang juga terlibat dalam tim gabungan tanggap karhutla tingkat kecamatan.

Selain itu, mereka memberikan dukungan pemantauan titik hotspot menggunakan drone kepada Kepolisian setempat.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sambung Djudju, PHR Regional Sumatera Zona 4 membentuk Kelompok Masyarakat Peduli Api (Mas Pepi) di wilayah Ring 1-nya.

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Ingatkan Camat Tidak Asal Tanda Tangan Surat Sporadik, Jika Tak Ingin Terjerat Pidana

Anggota Mas Pepi dilatih dengan pengetahuan dan keterampilan tanggap bencana serta keahlian K3 umum yang disertifikasi oleh BNSP dan Dinas Tenaga Kerja provinsi Sumsel.

PHR Regional Sumatera Zona 4 terus berkomitmen untuk menjaga keselamatan fasilitas perusahaan, lingkungan, dan masyarakat di wilayah kerjanya.

Saat ini, mereka juga mencapai kinerja pencapaian produksi migas yang mengesankan, memberikan sumbangsih untuk mencapai target produksi migas nasional hingga akhir tahun 2023.

BACA JUGA:Hadiri Persemian Mushola, Mantan Walikota Prabumulih ‘Diserbu’ Pelajar

Lebih lanjut Djuju menjelaskan tentang PHR Zona 4, dimana menurutnya sebagai salah satu unit di PHR Regional 1 Sumatera, Zona 4 mengupayakan kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi diwilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Wilayah kerja Zona 4 meliputi 2 Kota dan 9 Kabupaten yang tersebar di 6 lapangan.

Sepanjang tahun 2023 kinerja pencapaian produksi migas PHR Zona 4 year to date hingga bulan September untuk minyak sebesar 26.038 BOPD atau sebesar 100% dari target dan gas sebesar 456 MMSCFD atau sebesar 99% dari target produksi tahun 2023.

BACA JUGA:Pemandian Air Panas Ciengang Garut, Destinasi yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Melihat peluang hingga akhir tahun 2023, PHR Zona 4 optimis dapat melampaui target produksi migas sehingga dapat memberikan sumbangsih pencapaian target produksi migas nasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: