Kabut Asap, 4 Kecamatan di Palembang Ini Rawan Kebakaran Lahan..

Kabut Asap, 4 Kecamatan di Palembang Ini Rawan Kebakaran Lahan..

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menerima bantuan masker --kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ratu Dewa, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Palembang, telah mengidentifikasi 4 Kecamatan di Palembang yang berpotensi menjadi titik api hutan dan lahan (Karhutlah) di Kota Palembang.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Karhutlah.

Rakor tersebut diadakan di Golden Sriwijaya Palembang dan dihadiri oleh Polresta Palembang serta berbagai pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:12 Bus Trans Musi Terbakar, Pj Walikota Palembang Minta Selidiki Penyebab Kebakaran

Dalam pertemuan tersebut, Ratu Dewa menyoroti empat lokasi yang memerlukan perhatian khusus untuk pencegahan Karhutlah di Palembang.

Ia juga menegaskan bahwa pemetaan dan pembagian tugas yang rinci di lapangan telah dibahas secara detail oleh para pemangku kepentingan terkait.

"Kita harus mengatasi masalah di beberapa titik, terutama di daerah-daerah seperti Kecamatan Gandus, Sukarami, Sako, dan Sematang Borang.

BACA JUGA:45 Tahun Belum Diganti, Perumda Tirta Musi Palembang Target Perbaiki Pipa di Cinde dan Radial

Keempat kecamatan ini menjadi prioritas saat ini dan sudah diidentifikasi dengan baik," ungkap Ratu Dewa pada Senin (09/10/2023).

Sementara itu, Kombes Haryo Sugihartono, Kepala Kepolisian Kota Palembang, menjelaskan bahwa selain empat kecamatan tersebut, pihak kepolisian juga sedang memantau dampak kebakaran di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

Yang terletak di dua kecamatan, yaitu TPA Karya Jaya di Kertapati dan TPA Sukawinatan di Kecamatan Sukarami, Palembang.

BACA JUGA:Ternyata Ada 8 Cara Terampuh Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Alami, Wajah Kembali Mulus Komedo Minggat

"Semua area tersebut menjadi fokus pemantauan kami untuk memastikan mereka tidak berkontribusi terhadap masalah kabut asap yang ada di Kota Palembang ini," katanya.

Haryo menambahkan, untuk mencegah kebakaran lahan ini pihaknya menyiagakan sekitar 100 personil untuk membantu Polsek-polsek khususnya yang rawan kebakaran lahan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: