Dispora OKU Usulkan Beri Reward Bagi Atlet Berprestasi

Dispora OKU Usulkan Beri Reward Bagi Atlet Berprestasi

Sekretaris Dispora OKU, Juarsyah. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKU mengusulkan kepada Pemkab setempat agar memberikan reward atau hadiah bagi atlet berprestasi peraih medali di ajang Porprov, Perpraprov dan Forprov KORMI 2023.

"Ya, rencananya usulan itu kita ajukan pada 2024 nanti dan insya allah akan direalisasikan," ungkap Kepala Dispora OKU, Joni Saihu, melalui Sekretarisnya, Juarsyah, saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (10/10).

Juarsyah menjelaskan, pada ajang Porprov 2023, atlet Kabupaten OKU sukses mendulang 26 medali emas, 29 medali perak dan 56 perunggu.

Sementara pada ajang Perpraprov dibawah naungan NPCI pada 2023 lanjut dia, atlet OKU sukses membawa 15 medali emas, 16 perak dan 17 perunggu.

Sedangkan di Forprov KORMI 2023, atlet Kabupaten OKU berhasil meraih 19 emas, 10 perak dan 15 perunggu. "Khusus di Forprov KORMI 2023, Kabupaten OKU berhasil meraih juara dua. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, karena event ini baru pertama kali diselenggarakan," tegasnya.

Ditanya berapa besar reward yang akan diberikan kepada para atlet berprestasi itu, Juarsyah mengatakan, pihaknya belum tahu pasti angkanya. 

Namun kalau mengacu pada penyelenggaraan Porprov pada 2021 silam, maka besaran rewardnya adalah untuk perorangan peraih emas sebesar Rp6 juta perorang, perak Rp3,5 juta dan perunggu Rp3 juta.

Sementara untuk reward untuk atlet beregu peraih medali emas nilainya untuk emas sebesar Rp7,5 juta, perak Rp5,5 juta dan perunggu Rp4 juta. "Kita berharap nilai rewardnya nanti minimal sama dengan yang diberikan pada 2021 silam," katanya.

Menurut dia, pemberian reward ini sendiri dilakukan agar bisa memberikan motivasi bagi para atlet agar semakin bersemangat menorehkan prestasi guna mengharumkan nama OKU.

Disamping itu, pemberian reward tersebut juga dilakukan dalam rangka sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Dispora OKU kepada seluruh atlet berprestasi yang telah membanggakan serta mengharumkan nama Kabupaten OKU di ajang Porprov, Perpraprov dan Forprov KORMI 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: