8 Tempat Camping Cantik di Yogyakarta

8 Tempat Camping Cantik di Yogyakarta

8 Tempat Camping Cantik di Yogyakarta, salahsatunya Desa Wisata Tinalah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

YOGYAKARTA, PALPOS.ID - YOGYAKARTA sudah dikenal sejak lama memiliki tempat wisata yang unik dan menarik. Tempat populer yang biasanya dikunjungi wisatawan adalah Malioboro, Taman Sari, Tugu Jogya, Keraton serta objek wisata lainnya.


Tak hanya mengunjungi destinasi wisata yang sudah biasa dikunjungi, wisatawan juga bisa merasakan camping di beberapa destinasi wisata yang ada di sana.
Di Yogyakarta banyak tempat camping yang menyuguhkan pemandangan yang cantik dengan udaranya yang sejuk.


Tempat camping di Yogyakarta

1. Desa Wisata Tinalah

Desa Wisata Tinalah terletak di Jalan Persandian KM 5 Sendang Sari, Purworejo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta Tempat camping ini berudara sejuk karena dikelilingi Gunung Menoreh, membuat pikiran tenang, dan juga dekat dengan Sungai Tinalah.


Selain camping, wisatawan juga bisa menikmati berbagai aktivitas outbound, river tubing, makrab, live in, jeep adventure, rock painting, juga bisa melakukan studi desa wisata. Selain bermalam, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di tempat ini.

 

BACA JUGA:Romantis Itu Sederhana! Puncak Songgo Langit, Melihat Indahnya Bukit Penyangga Langit di Yogyakarta

BACA JUGA:Yogyakarta: Surga Kuliner di Tengah Jantung Jawa

 


Fasilitas di tempat ini juga sangat lengkap. Ada mushola, tempat penjualan oleh-oleh, gardu pandang, gazebo, toilet, kamar mandi, area wifi,  kuliner, serta fasilitas lainnya.

2. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora terletak di Desa Ngetisrejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Dari atas, wisatawan dapat melihat pantai-pantai cantik yang ada di Gunung Kidul. Seperti Pantai Sepanang, Baron, Drini serta pantai lainnya.


Tak hanya pemandangan alamnya yang indah, pada malam hari saat cuaca sedang cerah, sambil camping bisa menikmati langit yang bertaburan bintang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: