Polres Muba Lakukan Latpraops, Ini Tujuannya

 Polres Muba Lakukan Latpraops, Ini Tujuannya

Polres Muba Lakukan Latpraops.--Humas Polres Muba

SEKAYU, PALPOS.ID - Terkait rencana Operasi Mantap Brata 2023-2024, pada hari ini Kamis (12/10/2023) pukul 09.00 wib Polres Muba melaksanakan Latpraops (Latihan pra operasi) Kegiatan Pengamanan ditempat Pemungutan suara (TPS) dan simulasi pemungutan suara yang dilaksanakan dihalaman apel Mapolres Muba.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana cara dan sistem pemungutan suara yang akan dilaksanakan nanti pada saat pencoblosan surat suara pemilu 2024, juga pola pengamanan yang harus dilakukan, termasuk jika ditemukan hambatan atau kejadian yang perlu diantisipasi dan cara mengatasinya.

Pada sambutannya Kapolres Muba AKBP Imam Syafi'i  SIK menekankan agar latihan ini dilaksanakan dengan serius, pahami tata caranya.

BACA JUGA: Tahun 2024, Pemkab Muba Bakal Dapat Jatah DAK Rp 145 Miliar

"Aturan-aturan yang berlaku dan anggap seolah-olah proses pemilu sedang berlangsung, sehingga diharapkan pada pelaksanaannya masing-masing personil sudah paham apa yang harus dilakukan ketika melaksanakan tugas pengamanan khususnya di TPS pada saat pemilu nanti," ujar Kapolres.

Tampak sebelum acara simulasi pemungutan suara dilaksanakan, para peserta mendapatkan pengarahan secara berturut-turut, yang pertama dari Kabag OPS Kompol M. Ali Asri SH, dilanjutkan yang mewakili KPU Muba Maryani Am.Keb. dan kemudian Ketua Bawaslu Muba Beri Pirmansah. Amd.

Seusai arahan dilanjutkan dengan acara simulasi, Acara pertama Pemungutan suara, masing-masing panitia sudah duduk atau menempati tempatnya masing-masing yang kemudian pemungutan suara berlangsung.

BACA JUGA: Minimalisir Karhutbunlah, Ini Instruksi PJ Bupati Muba Apriyadi kepada Camat Hingga Kades

Pada saat acara pemungutan suara diskenariokan ada insiden yang kemudian para pihak terkait ambil peran untuk menyelesaikannya agar pemungutan suara tetap berlangsung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: