Pelajar di OKU Junjung Keselamatan Berlalulintas

Pelajar di OKU Junjung Keselamatan Berlalulintas

Pelajar di OKU mendapat Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Gedung Kesenian Baturaja. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Feri Iswan menghadiri apel pelajar dan penyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas se-Sumatera Selatan yang bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Jumat (13/10).

Acara yang digelar oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sumatera Selatan Resor Ogan Komering Ulu ini dihadiri oleh perwakilan pelajar tingkat SMP/MTS, SMA/SMK sederajat se-Sumatera Selatan. 

Selain pelajar, hadir juga perwakilan dari berbagai instansi pemerintah seperti Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, dan lain-lain.

Kegiatan apel ini merupakan program dekade keselamatan berlalu lintas yang digelar Polres OKU bersama satlantas yang merupakan upaya pemerintah berskala nasional untuk menurunkan jumlah angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan.

Dalam sambutannya, Feri Iswan menyampaikan apresiasinya kepada Polres OKU dan satlantas yang telah menggelar kegiatan ini. Beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan ini merupakan momen yang baik untuk memberikan edukasi kepada pelajar tentang keselamatan berlalu lintas. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan dapat mengajak masyarakat untuk menerapkan keselamatan berlalu lintas," kata Feri.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyematan PIN Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada perwakilan pelajar. PIN ini diharapkan dapat menjadi simbol komitmen pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Apel Pelajar dan Penyematan PIN Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menurunkan jumlah angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan.  "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas," tandas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: