HAR Ingatkan Warga Waspada Api di Musim Kemarau

HAR Ingatkan Warga Waspada Api di Musim Kemarau

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) menyambangi korban kebakaran dan menyarahkan bantuan.--

Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Musim kemarau sangat rentan terjadi kebakaran baik itu lahan maupun rumah pemukiman warga. Oleh Karena itu orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang mengingatkan warga waspada api disaat musim kemarau.

Pesan itu disampaikan Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali (HAR) menyerahkan bantuan kepada keluarga Nofrizal, warga yang terkena musibah kebakaran yang berlokasi di RT 03 RW 04, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Muara Enim, Kamis (12/10). Adapun bantuan seperti kasur, selimut dan sembako diberikan untuk membantu meringankan beban korban yang harus kehilangan tempat tinggal.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, HAR  didampingi Sekretaris Daerah Ir Yulius MSi dan Kepala Dinas Sosial Drs Bhakti MSi, menyampaikan empati atas musibah kebakaran yang melanda kediaman Nofrizal.

BACA JUGA:Berdayakan 246 Desa, Kadin Muara Enim Ciptakan 1.983 UMKM Binaan

Dirinya tak kuasa melihat kondisi rumah yang hanya bersisa puing serta tidak satupun barang ataupun surat-surat berharga didalam rumah berhasil diselamatkan.

Namun demikian, Pj Bupati mengingatkan bahwa kejadian tersebut adalah takdir dari Allah SWT yang harus diterima dengan sikap tabah dan sabar. "Yang penting dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Kalau harta bisa dicari kembali dan atas kejadian ini harus ikhlas, tabah dan sabar,"ujar HAR.

Lanjut HAR, setiap peristiwa terkandung banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik. Untuk itu, dirinya mengingatkan seluruh warga akan bahaya api di musim kemarau.

BACA JUGA:Cegah Ispa, HAR Bersama Forkopimda Bagikan Masker

Dirinya mengajak masyarakat agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah serta mengecek kembali aliran listrik yang berpotensi penyebab kebakaran. "Saya berharap kebakaran bisa diantisipasi sehingga kejadian serupa tak terulang kembali," imbuhnya *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: