Muara Enim Raih Penghargaan Bergengsi KIA 2023

Muara Enim Raih Penghargaan Bergengsi KIA 2023

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muara Enim menggelar acara "Road Show Impact Award" di Desa Banuayu Kecamatan Empat Petulai Dangku.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Kabupaten Muara Enim meraih pengakuan atas keberhasilan program unggulan "Desaku Muara Enim" dalam mendorong pemberdayaan ekonomi daerah, Jumat (13/10).

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muara Enim menggelar acara "Road Show Impact Award" di Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Acara tersebut bertujuan untuk memaparkan prestasi luar biasa yang telah dicapai dalam mendukung gerakan nasional "Satu Desa, Satu Produk."

BACA JUGA:HAR Ingatkan Warga Waspada Api di Musim Kemarau

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah, Unsur Forkominda, dan para juri KIA Award 2023.

Afandi Muji, Ketua Kadin Provinsi Sumatera Selatan, menyampaikan bahwa Kadin memiliki potensi besar dalam mengembangkan dunia usaha dan mengoptimalkan potensi daerah.

"Program "Desaku Muara Enim" telah memberikan dampak positif signifikan dengan mendampingi 246 desa, membina 1983 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta menghasilkan 88 produk unggulan," ujarnya.

BACA JUGA:Berdayakan 246 Desa, Kadin Muara Enim Ciptakan 1.983 UMKM Binaan

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengapresiasi penghargaan ini.

Kadin Muara Enim Desaku berhasil masuk nominasi nasional KIA 2023 dalam kategori Pemberdayaan Ekonomi Daerah.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Muara Enim, yang terletak ditengah-tengah Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Himbau Orang Tua Rutin Ajak Balita ke Posyandu

"Sektor IKM di Kabupaten Muara Enim telah tumbuh sebesar 68,88% dalam lima tahun terakhir, membuktikan komitmen dalam memperkuat usaha kecil dan menengah. Dukungan bagi gerakan "Satu Desa, Satu Produk" telah menciptakan semangat untuk terus berkarya dan memajukan perekonomian daerah," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: