Mobil ASN Disbudpar Mura Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Mobil ASN Disbudpar Mura Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Mobil ASN Disbudpar Mura terbakar.-Foto: Maryati-dokumen /Palpos.Id

MUSI RAWAS, PALPOS.ID- Mobil Suzuki Baleno BG 1586 UM, milik Santoso (43), Aparay Sipil Negara (ASN) di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata MUSI RAWAS (Disbudpar Mura), mendadak terbakar.

Kebakaran itu terjadi di depan Gapura Perumahan Griya Admani Wedhana, Jalan Lintas Sumatera, Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Senin 16 Oktober 2023, sekitar pukul 12.30 WIB.  

Berdasarkan informasi yang diterima palpos.id, kebakaran kuda besi itu berawal ketika Santoso mengendarai mobil miliknya dari rumahnya di Gang Bima Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, dengan tujuan ke kantor tempatnya bekerja.

BACA JUGA:Kejari Didesak Periksa Bupati Musi Rawas

Namun sebelum ke kantor, Santoso menyempatkan diri singgah ke bengkel untuk menservis spark boar. Setelah selesai Santoso melanjutkan kembali perjalanan menuju kantor Disbudpar Mura di Muara Beliti.   

Setiba di lokasi kejadian mendadak mobilnya mati. Setelah dicek ternyata karena kehabisan bahan bakar.

Entah bagaimana ceritanya, Santoso kemudian  menstarter mobil sebanyak tiga kali dan tiba-tiba terdengar suara letusan kecil di bagian mesin mobil.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten Musi Rawas Gabung Provinsi Sumselbar atau Musi Raya

Pada saat bersamaan muncul asap dan percikan api dari sudut kiri mesin. Melihat hal itu, Santoso langsung keluar dari mobilnya.

Beruntung Sa roao sudah berhasil keluar dari mobilnya. Hanya berselang beberapa detik kemudian percikan api langsung membesar dan membakar seluruh bagian kendaraan.

Kebetulan pada saat yang sama mobil Damkar BPBD Mura yang baru saja mengikuti simulasi Sispamkota Polres Mura, Ops Mantap Brata 2023 di Taman Beregam, Muara Beliti, melintas dilokasi.

BACA JUGA:Kajari Lubuklinggau Bidik 3 Kasus Tipikor di Kabupaten Musi Rawas

Tanpa intruksi petugas Damkar langsung membantu pemadaman kebakaran mobil tersebut.

Akibat kejadian tersebut, pemilik kendaraan mengalami kerugian satu mobil Suzuki Baleno BG 1586 UM warna silver berikut, satu buah dompet kunci kontak berisikan STNK kendaraan miliknya yang ikut hangus terbakar.

Diperkirakan total kerugian materil yang dialami Santoso  sekitar Rp 30 juta.

BACA JUGA:Nah loh KPK Turun ke Musi Rawas, Ada Apa Ya

Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul, membenarkan adanya insiden tersebut.

"Memang benar ada insiden  tersebut, namun dari insiden itu tidak menelan korban jiwa, hanya mobil pemilik yang terbakar," katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: