Taman Badegolan, Destinasi Wisata Terbaru yang Memukau di Kebumen

Taman Badegolan, Destinasi Wisata Terbaru  yang Memukau di Kebumen

Wacana Pemekaran Kota Gombong sebagai Daerah Otonomi Baru di Provinsi Jawa Tengah.-Palpos.id-@ sukoii

PALEMBANG, PALPOS.ID - Taman Badegolan, destinasi wisata terbaru yang tengah hits dan viral di Kebumen, telah menawarkan pengalaman alam yang mempesona bagi para pengunjungnya.

Terletak di kawasan PLTA Wadaslintang, dan di sekitar Bendungan Waduk Wadaslintang, Taman Badegolan memiliki pesona alam yang tak kalah menarik dengan Sungai Aare di Swiss.

Waduk Wadaslintang memiliki peran penting sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), yang juga mendukung sektor pertanian, dan menjadi daya tarik wisata yang tengah viral di kalangan warganet.

BACA JUGA:Memperkenalkan Keindahan dan Keunikan Kabupaten Bangkalan di Pulau Madura

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung. Belum ada pagar pembatas keamanan di sepanjang tepi sungai, dan aliran sungai ini dalam serta deras, sehingga berenang tidak diperbolehkan.

Lokasi Taman Badegolan terletak di Desa Sendangdalem, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp5.000 per orang, belum termasuk biaya parkir. Taman Badegolan buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00.

BACA JUGA:Kabupaten Kerinci: Pesona Alam dan Kekayaan Budaya di Ujung Barat Provinsi Jambi

Fasilitas di Taman Badegolan mencakup area parkir yang luas, toilet, dan warung-warung yang menyajikan makanan dan minuman lezat bagi pengunjung.

Namun, daya tarik utama Taman Badegolan adalah warna air yang memukau. Air sungai menampilkan gradasi warna hijau toska dan biru yang memukau.

Saat air mengalir dari Waduk Wadaslintang, tercipta pemandangan seperti kepulan asap yang menakjubkan.

BACA JUGA:Wisata Sejarah dan Keindahan Alam: Menjelajahi Kaliadem, Dekat Gunung Merapi di Yogyakarta

Pemandangan sungai yang sangat instagramable dan lingkungan yang nyaman menjadikannya sering dijuluki sebagai "Sungai Aare-nya Kebumen."

Meskipun Taman Badegolan cocok untuk keluarga, kehati-hatian tetap menjadi prioritas utama. Selain larangan berenang, pengunjung juga diharapkan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Jadi, jika Anda ingin mengabadikan momen indah di Taman Badegolan, pertimbangkan faktor cuaca dan nikmati pengalaman eksklusif di destinasi wisata alam yang sedang populer ini.

BACA JUGA:Banyu Anget, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Wisata Akhir Pekan untuk Liburan Keluarga

Dengan keindahan alamnya yang mempesona dan akses yang mudah, Taman Badegolan di Kebumen adalah destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplor pesona alam yang tak kalah menarik dengan destinasi internasional!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: