Atasi Kemacetan dan Lakalantas, HAR Usul Bangun Flyover

Atasi Kemacetan dan Lakalantas, HAR Usul Bangun Flyover

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali saat beraudiensi dengan Pj Gubernur Sumatera Selatan Dr Drs Agus Fatoni MSi di Griya Agung Palembang.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Untuk mengatasi masalah kemacetan di perlintasan kereta api dan kecelakaan lalulintas, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) mengusulkan adanya penambahan pembangunan infrastruktur jalan layang (flyover) pada setiap titik perlintasan kereta api terutama yang ada dalam kota Muara Enim.

Usulan itu disampaikan Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali saat beraudiensi dengan Pj Gubernur Sumatera Selatan Dr Drs Agus Fatoni MSi di Griya Agung Palembang, Senin (16/10).

Selain mengkoordinasikan penambahan pembangunan jalan layang, Pj Bupati Muara Enim didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Tabrani MSi, Plt Asisten III bidang Administrasi dan Umum M Tarmizi Ismail SE MSi beserta kepala OPD terkait juga melaporkan kondisi terkini terkait isu penting ataupun persoalan yang tengah terjadi.

BACA JUGA:Ratusan Massa Disemprot Gas Air Mata dan Water Canon

Adapun diantaranya seperti pembenahan administrasi pemerintahan baik personalia maupun kelembagaan, pengendalian inflasi dengan menggelar operasi pasar murah, serapan belanja daerah yang masih belum maksimal, penanggulangan Karhutla serta kesiapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Sementara itu Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan Drs H Edward Candra MH sangat menyambut baik akan maksud dan tujuan serta usulan yang disampaikan Pj Bupati Muara Enim tersebut.

Selain mengupas satu persatu usulan dan isu-isu strategis yang disampaikan, dirinya juga menghimbau agar pemerintah daerah dapat memberikan fokus terhadap penurunan angka stunting serta pengentasan kemiskinan ekstrim.

BACA JUGA:Optimis Pemilu Muara Enim 2024 Berlangsung Kondusif

Selain itu juga agar dapat memaksimalkan penggunaan anggaran untuk mendukung pencapaian target prevalensi stunting dan upaya pengentasan kemiskinan ekstrim dengan efektif dan tepat sasaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: