September 2023 Laba Bank Sumsel Babel Tembus Rp587.83 Miliar

September 2023 Laba Bank Sumsel Babel Tembus Rp587.83 Miliar

September 2023 Laba Bank Sumsel Babel Tembus Rp587.83 Miliar. -septi/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID-Bank Sumsel Babel menata kinerja yang manis jelang akhir tahun 2023, meski belum tutup buku tahunan laba sudah melampaui pencapaian tahun lalu, bahkan target tahun ini. 

Sebelumnya Bank Sumsel Babel (BSB) mencatat laba Rp538.11 Miliar hingga akhir tahun, laba itu tumbuh 10.88 persen dari tahun sebelumnya.

Jelang akhir tahun 2023 jni, laba Bank Sumsel Babel sudah mencapai Rp584, 83 Miliar atau sudah mencapai target 102.7 persen per September 2023.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Koordinasi Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual di Kota Lubuklinggau

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengatakan pencapaian ini adalah karena kepercayaan nasabah terhadap perusahaan. 

"Mendukung kinerja Bank Sumsel Babel artinya turut berkontribusi terhadap pembangunan daerah, karena laba perusahaan disetor ke kas daerah,"  kata Achmad Syamsudin.

Sehingga, nasabah yang selama ini tetap menggunakan produk dan layanan Bank Sumsel Babel juga turut andil terhadap kemajuan daerah.

BACA JUGA:Pastikan Relawan Satgas Karhutla Sehat dan Bugar, Nakes di OKI Ikut Ambil Peranan

"Tentunya untuk pembangunan ekonomi daerah, Bank Sumsel Babel terus berpesan dari segala  sisi sebagai bagian dari penggerak ekonomi masyarakat," kata Dirut.

Mulai dari pembinaan UMKM, program CSR, pengembangan produk dan layanan, hingga pencapaian lain yang semata dilakukan untuk pengembangan ekonomi dan potensi daerah.

Kendati dalam pelaksanaan kinerja perusahaan masih harus terus berbenah dan terus dievakuasi, namun upaya itu merujuk pada kinerja yang setiap waktu terus ditingkatkan 

BACA JUGA:Waduh, Sejumlah Camat Abai Saat Rapat Evaluasi Karhutla, Ada yang Main HP, Ngobrol hingga Telponan

Meski kondisi ekonomi saat ini tidak sebaik sebelum pandemi namun kinerja BSB tetap proporsional bahkan melampaui target yang ditetapkan.

Bahkan, hingga September 2023 Bank Sumsel Babel berhasil menghimbau dana pihak ketiga atau DPK Rp27.4 Triliun atau sudah mencapai 95.36 dari target tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: