Hati-Hati Rawan Curanmor, Begini Modus yang Digunakan Pelaku..

Hati-Hati Rawan Curanmor, Begini Modus yang Digunakan Pelaku..

Korban Heryanti Juniana bersama motor yang urung digondol maling.-maryati/palpos/id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Hati-Hati, aksi kejahatan 3C yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian  kendaraan bermotor (curanmor), di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya Kota LUBUKLINGGAU, semakin marak. 

Beruntung Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau sigap dan gerak cepat dalam menyikapi informasi yang masuk. 

Seperti yang terjadi Jalan  Bukit Barisan Kelurahan  Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumsel, Senin 16 Oktober 2023, sekitar pukul 21.30 WIB. 

BACA JUGA:September 2023 Laba Bank Sumsel Babel Tembus Rp587.83 Miliar

Korban Heryanti Juniana datang ke rumah anaknya (lokasi kejadian) dan memarkirkan motor Honda Scoopy Nopol BG 6014 HAC, miliknya di teras rumah. 

Saat korban masuk, tiba-tiba datang dua Orang Tidak Dikenal (OTD) mengendarai motor Honda Beat warna biru tanpa plat.

Lantas satu satu OTD turun dan mengawasi objek sepeda motor yang akan menjadi sasaran (motor Scoopy korban). Sedangkan satu OTD lainnya mengawasi dari kejauhan.

BACA JUGA:Pastikan Relawan Satgas Karhutla Sehat dan Bugar, Nakes di OKI Ikut Ambil Peranan

Warga yang curiga melihat gerak gerik kedua OTD tersebut langsung menghubungi Tim Macan Linggau. 

Pada saat bersamaan Tim Macan yang sedang melakukan penyelidikan kasus 3C yang mulai kembali marak, dipimpin AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum, Iptu Jemmy Amin Gumael, langsung bergerak cepat menuju sasaran info.  

Beruntung saat tiba di TKP, motor yang menjadi sasaran belum sempat dibawa kabur. Tim Macan mendapati satu OTD yang mencurigakan duduk diatas sepeda motor milik korban Honda Scoopy Nopol BG 6014 HAC. 

BACA JUGA:FPK Diharapkan Mampu Memperkuat Bhinneka Tunggal Ika, Rajut Tenun Kebangsaan di Ogan Ilir

Tim Macan kemudian langsung melakukan penggeledahan terhadap OTD tersebut, dan berhasil menemukan senjata tajam berupa sebilah pisau, satu set kunci 'T' dan satu set kunci magnet. 

Ketika dilakukan pengecekan motor korban, ternyata kunci kontaknya sudah dalam keadaan rusak. Pada saat yang bersamaan satu OTD yang mengawasi dari kejauha. La gaung kabur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: