Dorong Percepatan Pembangunan Flyover

Dorong Percepatan Pembangunan Flyover

Pj Bupati Muara Enim bersama jajaran Pemda Muara Enim menyampaikan usulan pembangunan flyover disetiap titik perlintasan.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Dalam Studi Tiru Pembangunan Perlintasan Tidak sebidang (Jalan Layang dan Terowongan) Kereta Api PT KAI (Persero) Divisi Regional IV Tanjung Karang yang berlangsung di Kantor PT KAI (Persero) Divisi Regional IV Tanjung Karang Kota Bandar Lampung, Selasa (17/10).

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, mengungkapkan komitmen kuat untuk memajukan daerah Muara Enim.

Menurutnya, Muara Enim, yang merupakan produsen batu bara, mengalami tekanan lalu lintas yang tinggi sebelum batu bara didistribusikan.

BACA JUGA:Pj Bupati dan Walikota Bandar Lampung Sepakat Berkolaborasi Majukan Daerah

“Oleh karena itu, pembangunan flyover menjadi sebuah kebutuhan mendesak. Saat ini, dua flyover telah dibangun di Bantaian dan Gelumbang, sementara tiga proyek lainnya masih dalam tahap perizinan dan desain di GOR Pancasila,”ungkapnya.

Pj Bupati menilai hal ini adalah langkah yang sangat penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan lalu lintas, terutama di wilayah kota Muara Enim dan kabupaten Muara Enim.

Menurutnya, proyek ini juga memiliki dampak positif bagi semua pihak, baik PTBA dalam membangun PLTU di Tarahan dan PT KAI sebagai pengangkut barang.

BACA JUGA:Atasi Kemacetan dan Lakalantas, HAR Usul Bangun Flyover

Sementara Pemerintah kabupaten Muara Enim sebagai pemilik wilayah juga mendukung proyek ini.

“Dengan semangat kerjasama seperti ini, pembangunan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak dan meningkatkan infrastruktur transportasi yang sangat dibutuhkan,” pungkanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: