Datangi KPU-Bawaslu, Relawan AMIN Berharap KPU dan Bawaslu Tegak Lurus Undang-Undang

Datangi KPU-Bawaslu, Relawan AMIN Berharap KPU dan Bawaslu Tegak Lurus Undang-Undang

Datangi KPU-Bawaslu, Relawan AMIN Berharap KPU dan Bawaslu Tegak Lurus Undang-Undang--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Puluhan relawan pendukung dan pengurus tiga partai pengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih, Kamis (19/10).

Pendukung dan pengurus tiga partai pengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tersebut sengaja datang ke gedung tersebut, guna menyampaikan dukungannya kepada komisioner KPU dan Bawaslu Prabumulih beserta jajaran agar bekerja sesuai aturan berlaku sehingga tercipta pemilu yang jujur, adil dan aman.

Puluhan relawan tersebut mewakili Aliansi Indonesia Sejahtera (Anies), Manies (Mak-mak Anies), relawan UMKM Anies, Smile (Sahabat Milenial) dan tiga partai pengusung yakni Nasdem, PKS dan PKB kota Prabumulih.

BACA JUGA:Asap Tebal “Menyelimuti” Kota Prabumulih, PJ Wako Instruksikan Sekolah Wajib Daring

Turut hadir Mohd Muaz Ar Rifqy yang merupakan bakal calon legislatif Propinsi Sumsel Dapil 6 dari PKS dan Adtya yang juga bakal caleg DPRD Sumsel dari partai Nasdem.

Ketua Aliansi Indonesia Sejahtera (Anies), Usman Firiansyah SH MH mengungkapkan kedatangan pihaknya ke gedung dua lembaga penyelenggara pemilu di kota Prabumulih itu untuk menyampaikan doa, harapan dan dukungan.

"Semoga para pimpinan Bawaslu dan staf dapat benar-benar melaksanakan tugas, fungsi dan amanah sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," ujar Usman.

BACA JUGA:Kajari Ingatkan vendor dan Pejabat Pemangku Kepentingan Pertamina Taati Aturan Main

Pihaknya juga berharap, pimpinan dan jajaran Bawaslu dapat berjuang dan menegakkan aturan tegak lurus, tidak pandang bulu dan siapapun melanggar aturan untuk diberantas sehingga tercipta pemilu berlangsung dengan langsung umum bebas rahasia serta jujur dan adil.

"Untuk di KPU kita juga berharap KPU sebagai penyelenggara pemilu ini dapat menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai amanah PKPU nomor 7/2017 khususnya pasal 12 dan pasal 18, makanya kami datang ke dua lembaga ini memberikan dukungan dengan simbol memberi buket bunga," tuturnya.

Ditanya mengenai langkah kedepan relawan untuk memenangkan pasangan AMIN di Prabumulih, Usman mengaku pihaknya bertanggungjawab berjuang sehingga Amin menang. "Harapan kami dari 142 ribu pemilih di kota Prabumulih, kemenangan AMIN mencapai 70 persen," harapnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Sumatera Selatan Bersatu Bangun Sumsel

Sementara, Mohd Muaz Ar Rifqy Bakal Calon Legilstive Provinsi Sumsel dari PKS mengungkapkan pihaknya datang ke KPU dan Bawaslu untuk mensupport serta menjaga silaturahmi baik antara pihaknya selaku politisi, masyarakat dan penyelengara Pemilu.

"Untuk bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden kita pak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kita siap all out untuk memenangkan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Sira Oktrisma mengungkapkan pihaknya mengapresiasi kedatangan rekan maupun sahabat relawan Anies yang telah memberikan dukungan dan komitmen menjaga pemilu kondusif.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Prestasi Kota Prabumulih

"Kami komitmen akan menjalankan tugas kami sesuai dengan peraturan yang berlaku, kami berharap kepada relawan agar menjalankan tugas juga sesuai aturan berlaku, jangan bentrok," harapnya seraya mengatakan kedepan laporan-laporan terkait pelanggaran akan direapon oleh pihaknya asal jelas identitas pelapor.

Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP menuturkan, KPU Prabumulih menerima kehadiran para relawan bakal calon Anies untuk silaturahmi dan memberikan support agar menyelenggarakan pemilu dan pilkada kedepan dengan baik.

"Tentu pelaksanaan pemilu dan pilkada nantinya berdasarkan azas penyelenggaraan pemilu yang berintegritas. Tentu ini support ini sangat baik, sehingga masyarakat dapat mengawal seluruh tahapan sehingga pelaksanaan pemilu kedepan dapat berjalan lancar dan sukses," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: