HAR Minta Penyaluran Bantuan Beras Dipercepat

HAR Minta Penyaluran Bantuan Beras Dipercepat

: Pj Bupati didampingi Pj TP PKK Muara Enim.menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Mengingat wilayah di Kecamatan Semendo Raya ini jauh dan kondisi medan yang cukup beresiko.

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) mengusulkan agar dapat menyalurkan bantuan untuk bulan November dan Desember disatukan di bulan November.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang saat menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) diserahkan langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali,  menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Desa Sri Tanjung dan Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Jumat (20/10).

BACA JUGA:Event Plumeria Asah Bakat Pelajar, Harumkan Nama Sekolah

"Saya mengusulkan kepada Camat SDT penyaluran bantuan untuk bulan November dan Desember disatukan di bulan November. Sebab mengingat kondisi medan menuju wilayah Semendo sangat beresiko," ujar HAR.

Tujuan bantuan beras tersebut, kata dia,untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan serta mengantisipasi kekurangan pangan di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Kali ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat di dua desa di wilayah Kacamatan Semendo Darat Tengah.

BACA JUGA:HAR Serahkan Kunci Bedah Rumah Kepada Ibu Hikmah Hayati

Dalam itu yang berlangsung di Kantor Camat SDT ini, Pj Bupati yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana, menambahkan penyaluran CPP dalam bentuk beras merupakan tahap kedua dari bulan September-Desember 2023 yang disalurkan sebanyak 1.328 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan SDT.

Pj Bupati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, Ir Syamsiah MSi, menerangkan penyaluran CPP tahap pertama telah dilaksanakan di 22 Kecamatan sebanyak 256 Desa/Kelurahan dengan jumlah 53.019 KPM.

Bantuan tersebut, kata dia, setiap KPM mendapat 10 Kg beras perbulan selama 3 bulan dimulai bulan Maret-Mei 2023. Sedangkan pada tahap kedua kembali disalurkan di 22 Kecamatan sebanyak 256 Desa/Kelurahan dengan jumlah 47.518 KPM selama 4 bulan yakni September-Desember 2023.

BACA JUGA:100 KPM Muara Enim Akan Terima Bantuan UMKM

"Saya mengharapkan selain penyaluran CPP lancar juga dapat mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan serta mengantisipasi kekurangan pangan di wilayah Kabupaten Muara Enim,"pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: