Rekam Aksi Perampokan, Dua Pelajar di OKU Dapat Penghargaan

Rekam Aksi Perampokan, Dua Pelajar di OKU Dapat Penghargaan

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono saat memberikan penghargaan kepada pelajar yang merekam aksi perampokan. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono memberikan penghargaan istimewa kepada dua pelajar yang berani merekam serta mengupload ke sosial media (sosmed) aksi kejahatan perampokan yang terjadi di Talang Bindu Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, Senin (23/10).

Dua pelajar berani ini adalah Yesi Anggraini, siswi dari SMAN 1 OKU Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat dan Cici Mau Lidya, siswi dari MTS 01 OKU warga Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat.

Pemberian penghargaan itu sendiri dilakukan Kapolres dengan didampingi Waka Polres OKU Kompol Farida Aprillah, Kapolsek Baturaja Barat IPTU Yusrizal, Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius, serta Kabag SDM Kompol Marwan.

Dalam sebuah acara penghargaan yang berlangsung di MTS Negeri 01 OKU, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono beserta Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah mengungkapkan rasa terima kasih mereka. 

“Kami semua mengucapkan terima kasih kepada Yesi dan Cici yang dengan berani merekam dan memposting video aksi perampokan tersebut di media sosial. Postingan tersebut menjadi viral dan sangat membantu pihak kepolisian dalam menangkap kedua pelaku, ” ujarnya.

Kapolres menjelaskan bahwa saat aksi perampokan terjadi di Talang Bindu Desa Batu Putih, pelaku merampok menyekap korban dan mengambil barang-barang berharga seperti laptop, handphone, serta sepeda motor korban. 

Setelah melakukan aksinya, ketiga pelaku melarikan diri dengan sepeda motor korban, namun keberanian dua pelajar ini merekam video mereka dalam aksi tersebut.

“Dengan video yang mereka unggah di media sosial, pihak kepolisian dapat dengan mudah mengidentifikasi pelaku dan berhasil menangkap mereka untuk menjalani proses hukum, ” ungkapnya.

Kapolres AKBP Arif Harsono memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberanian siswa-siswi tersebut. Selain mengucapkan terima kasih, mereka juga memberikan penghargaan dan reward khusus kepada kedua siswi yang telah membantu kepolisian dalam menyelesaikan kasus ini.

Sementara Cici mengaku bahwa dirinya tidak sengaja merekam aksi kejahatan perampokan tersebut. “Sebenarnya saya tidak sengaja merekam kejadian itu, kami merekam video hanya iseng dan hendak pergi ke sungai. Namun tiba-tiba sewaktu di jalan kami melihat kejadian tersebut dan secara tidak sengaja kami merekam para pelaku yang hendak kabur mengunakan sepeda motor,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: