MBJ Gandeng KNPI Muba dan Katar Bayung Lencir Gulirkan Program Sejuta Pohon

MBJ Gandeng KNPI Muba dan Katar Bayung Lencir Gulirkan Program Sejuta Pohon

MBJ Gandeng KNPI Muba dan Katar Bayung Lencir Gulirkan Program Sejuta Pohon.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - PT Marga Bara Jaya, perusahaan infrastruktur dan logistik menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Musi Banyuasin (Muba) dan Karang Taruna Bayung Lencir untuk ikut serta melestarikan lingkungan. 

 

Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 ini, PT MBJ mengajak kaum muda untuk ikut turun menanam pohon bersama warga Suku Anak Dalam (SAD) Pagar Desa Bayung Lencir, Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan dan juga mendukung gerakan #satujutapohonMBJhijaukanSumatera.

 

Sebanyak 100 bibit tanaman buah-buahan seperti durian, mangga dan juga rambutan diserahkan kepada warga SAD Pagar Desa secara simbolis oleh PT MBJ bersama Camat Bayung Lencir, Muhammad Imron, Ketua KNPI Muba, Novriadi dan Kepala Karang Taruna, Panji Syahputra dan Perwakilan KPH, Subyanto dan Ketua SAD Sungai Badak, Iwan.

 

Perwakilan PT MBJ, Anton Wasito, menjelaskan bantuan bibit bagi warga SAD nantinya akan diserahkan secara bertahap hingga berjumlah 1.000 bibit. “Bantuan ini bagian dari gerakan #satujutapohonMBJhijaukanSumatera yang sedang digulirkan oleh PT MBJ,” kata dia.

 

BACA JUGA: Atlet Peparprov Beri Kado Terindah Untuk HUT Kabupaten Muba ke 67 tahun

BACA JUGA:Herman Deru : Pemprov Sumsel Berhasil Tuntaskan Permasalahan Listrik 7 Kecamatan di Kabupaten MUBA

 

Dan juga didorong oleh semangat memperingati Sumpah Pemuda yang diperingati tanggal 28 Oktober tiap tahunnya, kata Anton, maka PT MBJ menggandeng KNPI MUBA dan Karang Taruna Bayung Lencir ikut turun untuk melestarikan alam dalam program #satujutapohonMBJhijaukanSumatera bersama warga SAD.

 

Anton menjelaskan untuk program ini ada dana pemeliharaan tanaman sebesar Rp 50.000 per pohon per bulan. “Diharapkan dengan hal ini SAD menjadi semangat untuk memelihara hingga nantinya menghasilkan,’’ kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: