YPN Merupakan Sosok Politik Muda Yang Cerdas Sejak Kecil

YPN Merupakan Sosok Politik Muda Yang Cerdas Sejak Kecil

Inilah YPN, salah satu politikus muda asal Kabupaten OKU yang dikenal cerdas sejak masih kecil. (Foto istimewa)--

BATURAJA, PALPOS.ID - Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bisa dikatakan hampir semuanya mengenal nama Yudi Purna Nugraha atau akrab disapa YPN. Selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) setempat, YPN merupakan sosok yang responsible, proaktif, aspiratif dan solutif.

Banyak masyarakat yang sudah merasakan manfaat keberadaan YPN di tengah-tengah mereka. Kepiawaian YPN dalam dunia politik mewarisi darah politik ayahnya yang juga dikenal di berbagai kalangan.  

"Yudi yang lahir di Baturaja 13 Januari 1992 merupakan adik dari dr. Mustika Sari seorang dokter muda yang smart.

YPN memiliki seorang isteri yang juga sosok wanita muda yang tak kalah cerdasnya yang bernama Rahma Okta Wulandari," kata Ketua Relawan YPN, Amin Rahman, saat dibincangi Minggu (29/10)

Menurut dia, selagi kecil YPN menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 11 OKU, kemudian melanjutkan pendidikan ke SMPN 2 OKU.

Selanjutnya YPN bersekolah di SMAN 1 OKU tahun 2009 yang kemudian melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sebagai salah satu mahasiswa Universitas Sriwijaya di Fakultas Hukum dan berhasil menyandang gelar Sarjana Hukum pada 2014.

Selama menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Unversitas Sriwijaya, YPN dikenal sebagai mahasiswa yang cerdas secara akademik dan pandai bergaul sehingga disenangi oleh teman-teman kuliahnya.

"YPN merupakan putra kedua dari pasangan  HM Zamzam dan Hj Darmanelly. Adapun karir dan jabatan yang pernah dimiliki serta sedang dijabatnya adalah anggota DPRD OKU 2014-2019, anggota DPRD OKU 2019-2024, dan Wakil Ketua 1 DPRD OKU 2019-2024," tegasnya.

Karena jiwa sosialnya yang tinggi dan sangat peduli dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan, menjadikan YPN dikenal luas oleh berbagai kalangan masyarakat dari berbagai lapisan.

Dan karena kecerdasannya terutama di bidang politik, tidak sedikit pula warga yang sengaja menemui YPN untuk berdikusi tentang politik maupun tentang berbagai hal lainnya. Terlebih lagi mengenai rencana untuk kemajuan dan masyarakat OKU.

Sejak kecil YPN sudah menunjukkan kecerdasannya dalam ilmu pengetahuan. YPN memiliki kelebihan di atas rata-rata, karena dalam menguasai materi, YPN cukup dua atau tiga kali membaca isi materi sudah mampu menghafalnya dan sudah tersimpan di memori otaknya dengan baik sekali.

Seperti inilah sosok pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat OKU mendatang karena dengan pemimpin cerdas dan responsible seperti ini permasalahan di OKU akan teratasi dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: